Jalin Silatuhrahmi Babinsa Komsos Dengan Warga di Jalanan

Suaralira.com,Rengat - Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu cara para Babinsa untuk selalu berada di sekeliling warga binaannya lebih-lebih lagi pendekatan secara Humanis dengan cara kekeluargaan. 
 
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Talang Jerinjing Pelda Syafril Arwin mendatangi warga dimana saja berada dan melaksanakan Siraturahmi dengan warga, sehingga terbentuk rasa kekeluargaan yang baik.
 
Kegiatan Komsos ini yang dilakukan oleh Babinsa Talang Jerinjing yang tak sengaja bertemu dengan warga yang sedang lewat, walaupun berbicara di jalan nampak keseriusan dari yang ada. 
 
Salah satu warga yang bernama Salim juga sebagai salah satu tokoh masyarakat di RT 01 RW II Dusun Dua desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu hari Selasa 28-05-2024 kesempatan yang baik ini Babinsa berdialok dengan warga  membahas tentang keamanan dilingkungan. 
 
Tentu berdampak juga bagi ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat. "Ucap Babinsa.
 
Kegiatan Komsos ini juga merupakan salah satu cara mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, sehingga keberadaan Babinsa ditenggah-tenggah masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan tentram. 
 
Dengan demikian dengan upaya Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan bersama rakyat. (Pr4as.sl)