Yayasan RA Al Ikhlas Kota Tebingtinggi Gelar Pelepasan dan Perpisahan 61 Siswa/i TK

Suaralira.com, Tebingtinggi -- Yayasan Raudhatul Athfal Al-Ikhlas yang beralamat di Jalan Cemara Kelurahan Deblot Sundoro kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi menggelar acara pelepasan dan perpisahan terhadap 61 siswa/i tingkat Taman Kanak kanak (TK) Tahun Ajaran 2023/2024, pada hari Rabu (5/6/2024) di Aula Gedung Hj Sawiyah jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.
 
Acara pelepasan 61 Siswa/i TK RA Al-Ikhlas II di hadiri langsung Kepala Kemenag Kota Tebingtinggi David Saragih Sag MM,Ketua Yayasan Hj Sri Baniah,Kepala Sekolah RA Al Ikhlas Masrojiah Hasibuan SPd,para guru serta orang tua Siswa dan undangan lainnya dengan mengusung tema"Satu Langkah Menggapai Cita Cita,Jadikan Anak anak Yang Berakhlak Mulia"
 
Pelepasan terhadap siswa/i TK RA Al-Ikhlas hari itu berlangsung cukup meriah,selain penampilan tari tarian tradisionil berbagai suku ,pihak yayasan juga mempraktekkan ke pintaran para siswa/i terkait hafalan yang dimilikinya dan sampaikan di depan para guru dan orang tuanya diantaranya hafalan Alquran dan hafalan  teks Pancasila dan hafalan lainnya.
 
Kepala kantor Kemenag Kota Tebingtinggi David Saragih Sag MM,pada pidatonya menyampaikan terimakasih kepada orang tua siswa yang menitipkan putra putri nya untuk dididik di yayasan RA Al-Ikhlas II ini,semoga kelak menjadi anak yang pintar dan memiliki akhlak yang baik.
 
Menurut David Saragih,bahwa ukuran  seseorang itu bukan karna banyak hartanya dan banyak uangnya baru  dianggap sukses dan berhasil ,tetapi seseorang itu di anggap berhasil karena memiliki prilaku dan akhlak yang baik,semoga anak anak kami yang baru di lepas teruslah belajar agar kelak dapat menjadi pemimpin bangsa"harapnya.
 
Kepala Sekolah Yayasan RA Al-Ikhlas II Masrojiah Hasibuan SPd kepada Media mengatakan bahwa Pelepasan terhadap siswa/i seperti ini baru kali pertama  dilaksanakan sejak Yayasan RA Al-Ikhlas II berdiri tahun 2002,karna setiap pelepasan kami lakukan di sekolah saja.
 
Kepada Siswa/i yang baru di lepas Kepsek berharap, smoga menjadi anak yang Soleh dan Soleha serta patuh kepada orang tuanya dan taat kepada agamanya kelak berguna bagi Nusa dan Bangsa.
"Saya berharap agar orang tuanya terus membimbing anak anaknya dan melanjutkan  pendidikannya ke arah yang sudah dipelajarinya semula dan saya juga berharap agar semua para guru yang ada di sini bisa menjadi PNS seperti saya ini"ungkapnya. 
 
Salah seorang peserta yang hadir bernama Difianda Damanik kepada Media menyatakan rasa terharu bercampur bahagia menyaksikan acara pelepasan siswa/i TK RA Al-Ikhlas II hari ini yang begitu meriah,apa lagi acara ini baru pertama di laksanakan yayasan RA Al-Ikhlas II Kota Tebingtinggi.
 
Difianda Damanik yang didampingi istri bernama Emy mengatakan bahwa kebahagiaan ini tak terlepas dari selesainya putra mereka memperoleh ilmu yang di ajarkan para guru dengan baik.
 
"Saya menyekolahkan putra saya yang bernama Arga Uwais Natagiah Damanik di Yayasan RA Al-Ikhlas II ini karena kami menilai di yayasan ini mutu pendidikannya pada bidang agama dan umum memang cukup baik,semoga Yayasan RA Al-Ikhlas II Kota Tebingtinggi tetap eksis dan dicintai masyarakat luas. (Gabe/Benn/sl)