Ketua Komie, Kepsek Risman & Afrina/makmalin sekretaris komite sebagai walimurid kelas VI dan Kepsek, Guru & walimurid kelas VI

Perpisahan & Pelepasan SD NEGERI 2 PEKANBARU Tahun 2023 2024

Suaralira.com, Pekanbaru — "Teruskan Perjuanganmu Menghadapi Dunia Nyata Dengan Diiringi Do'a Orangtua & Guru"

SD Negeri 2 Pekanbaru Jl. Kesehatan No.37, Kp. Bandar, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru dengan Kepala Sekolah Risman SPd dalam rangka kegiatan Perpisahan/Pelepasan siswa kelas VI dengan jumlah kuota 58 siswa.

 

Pelepasan Siswa kelas VI SDN 2 Pekanbaru sesuai juga dengan rencana penerimaan siswa di PPDB sebanyak 58 siswa.

Juga Risman berharap dengan telah menamatkan serta lulus dari SDN 2 ini dapat melanjutkan ke jenjang SMP atau MTs.

Dalam melaksanakan kegiatan ini murni inisiatif orangtuamurid kelas VI melalui komite sekolah pihak sekolah hanya menyediakan tempat. 

Dimana hal perpisahan diatur oleh walimurid kelas VI baik itu masalah biaya, masalah hari penyelengga raan, masalah bentuk kegiatan itu walimurid berembuk sesamanya tanpa diikut sertakan untuk jalannya kegiatan.

Pelepasan ini hanya saja keinginan walimurid untuk dapat berkoordinasi dengan guru kelasnya sehingga untuk mengisi acara pelepasan dapat berjalan baik serta sukses nantinya.

Sehingga dan makanya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses pada hari ini Sabtu 8 Juni 2024 yang dilaksanakan dihalaman sekolah dengan dipasang tenda oleh komite.

Nampak Ketua Komite Edi Rinaldo juga Sekretaris Komite Afrina (Makmalin) menuturkan kepada suaralira.com serta sebagai walimurid kelas VI dimana anak saya juga ikut melaksanakan perpisahan serta pelepasan.

"Afrina mengucapkan terima kasih kepada Kepsek, Guru yang telah membimbing serta mendidik anak kami dari mulai masuk sekolah kelas I sampai kelas VI sekarang ini dari tidak tau atau pandai apa apa.

Terima kasih kepada Kepsek, Guru guru hebat juga TU dan OP sekolah yang telah banyak membantu anak kami baik itu dalam mendidik, memberikan ilmu serta mengurus anak anak kami disekolah ini.

Serta mungkin anak anak kami banyak berbuat salah ya kami sadar karena dari sekolah dasar inilah anak anak harus dididik serta diajar dalam segala hal. 

Kami selaku orangtua cukup menyadari bahwa mendidik agar menjadi siswa yang beretika baik, beradab baik serta berakhlak mulia.

Maupun santun kepada kedua orangtua dan juga kepada gurunya sesuai sopan santun, beretika juga pembelajaran berkarakter yang telah diajarkan disekolah. 

Seperti ibarat pepatah Dari dasar inilah ibarat mengukir diatas air apabila anak anak dididik dari kecil dibawa bawa sampai tua dia akan terbawa bawa, "ujar makmalin yang cukup dikenal. (Jheff/R/sl*)