1.Kepala sekolah SDN 3 Pekanbaru Zulhendri SPd bersama diacara perpisahan serta pelepasan suswa kelas VI 2.Siswa Kelas VI SDN 3 Pekanbaru 3.Salam salaman siswa, orangtua murid dan Kepsek beserta Guru guru SDN 3 Pekanbaru

Ketua Komite SDN 3 Pekanbaru adakan Pelepasan Siswa/Siswi Kelas 6 Tahun Ajaran 2021-2022

Suaralira.com, Pekanbaru — SD Negeri 3 Kecamatan Senapelan Jl.Kesehatan Kota Pekanbaru adakan pelepasan siswa siswi kelas VI tahum ajaran 2023 2024 sebanyak 66 siswa. Berlangsung di halaman Sekolah Rabu Pagi 19/06/2024 dimana acara berlangsung sukses dan meriah.

Dengan Mengambil tema "Taburlah gagasan, Petiklah Perubahan dan Raihlah Impian di Masa Depan Mewujudkan Generasi Milenial yang berkarakter dan Berbudaya Nusantara " guna nantinya dapat untuk menjadi Pemimpin Masa Depan.

Kegiatan ini dihadiri undangan dari Dinas Pendidikan, Pengawas Sekolah, Lurah, "ujar Ketua Komite SD Negeri 3 Kota Pekanbaru beserta walimurid kelas VI selaku panitia Perpisahan serta tamu undangan lainnya.

Kepala sekolah Zulhendri,SPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Mari menjadi orang tua hebat dan guru yang luar biasa agar anak menjadi luar biasa, dimana sekolah ini mempunyai prestasi luar biasa.

Ke depannya anak anak kita harus mampu berkembang dan meningkatkan prestasi yang lebih berprestasi secara gemilang” pesan Kepala SDN 3 Pekanbaru "Zulhendri.

Kita berharap juga semoga semua siswa siswi yang telah tamat tahun ini dapat untuk melanjutkan ke sekolah lebih tinggi sesuai keinginannya karena anak anak diharuskan Pemerintah untuk Wajib Belajar 9 tahun.

Dalam acara ini 66 siswa bersama orangtua sangat antusias menyambut acara perpisahan sekaligus pelepasan siswa sekolah yang baru kembali terlaksana setelah cukup lama mendapat Pandemi Covid-19.

Pun, dengan para orang tua siswa tumplek di depan panggung perpisahan sekolah. Menyaksikan anak mereka yang pentas di atas panggung maupun di area acara.

Ketua Komite SD Negeri 3 Kota Pekanbaru, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk adanya komunikasi yang baik antara orangtua/wali murid dengan sekolah.

"Komunikasi yang baik tentunya akan menghasilkan sesuatu kegiatan yang baik pula, dalam mendidik anak-anak ini tentunya lumrah dibutuhkan komunikasi yang baik dan juga melihat kebijakan pemerintah," kata Bahtiar.

Diakuinya, dalam proses belajar dibutuhkan suasana yang nyaman, sehingga tidak terjadi salah paham.

"Termasuk kegiatan perpisahan ini sudah melalui beberapa kali rapat orangtua murid dan acara ini benar benar keinginan orangtua murid dan siswa itu sendiri.

Akhirnya diputuskan diadakan di halaman sekolah, karena tempat dan suasana nyaman bagi kita semua," kegiatan ini sehingga bisa dilaksanakan dengan baik, lancar dan sukses.

Tampak Suasana haru campur bahagia dirasakan ketika siswa-siswi dan orang tua bersalam salaman dengan kepala sekolah dan para majelis guru sambil mengenang momen-momen indah yang telah mereka jalankan. "tutupnya.(Jheff/sl)