Taja Komsos Di Desa Redang Babinsa Serda Edi Putra Ngopi Dengan Masyarakat Yang Nongki Diwarung

Suaralira.com, Rengat - Ngopi bareng bersama warga yang duduk Babinsa Koramil 01/Rengat duduk sambil Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama Masyarakat Desa Redang Kecamatan Rengat  Barat Kabupaten Indragiri  Hulu Dengan Tujuan Menciptakan Kedekatan Bersama Warga Binaan, Minggu (09/6/2024).

Kepada suaralira.com sambil meneguk air kopi Serda Edi Putra menjelaskan kegiatan komsos adalah salah satu Kegiatan Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi

Sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa di wilayah binaan nya.

Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah atau di desa binaan.

“Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” jelasnya.

Kegiatan ini, lanjut Serda Edi putra, mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan.

Lebih akrab dan kuat rada kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

“Pada hari ini Babinsa bincang santai di kedai kopi dengan  masyarakat di Desa Redang untuk menjalin hubungan kedekatan, dan ke akraban supaya kita saling berbaur,” ungkapnya

"Agar dapat menambah kedekatan kepada masyarakat dan aktif dalam kegiatan sehari-hari berbaur dengan masyarakat sebagai landasan TNI dari Rakyat untuk Rakyat." Terangnya(Pr4as.sl)