Carmel Cup XVI Tahun 2024 Kisaran

Pemkab Asahan Melalui Kadis BPBD Asahan Hadiri Dan Buka Carmel Cup XVI

(Kisaran Asahan-Sumut), Suaralira.com -- Gereja Katholik Paroki Sakramen Mahakudus Kisaran menjadi tuan rumah Carmel Cup XVI, Kegiatan Carmel Cup XVI Tahun 2024 diawali dengan pawai dari Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Jalan Wr. Supratman Kisaran, Jalan Akasia Kisaran, Gedung Serbaguna Kisaran yang diikuti ratusan peserta dari Sembilan (9) Paroki Carmel. Carmel Cup XVI dibuka tanggal 17 s/d 19 Juni 2024.
 
Gereja Katholik Paroki Sakramen Mahakudus Kisaran menggelar kegiatan Carmel Cup XVI Se-Sumatera, yang diikuti Sembilan (9) Paroki Carmel yakni ;
 
1.Gereja Katholik Paroki Salak (Pak-Pak Barat),
 
2.Gereja Katholik Paroki Sumbul,
 
3.Gereja Katholik Paroki Pasar merah,
 
4.Gereja Katholik Paroki Cinta damai,
 
5.Gereja Katholik Paroki Perdagangan,
 
6.Gereja Katholik Paroki Tiga Lingga,
 
7.Gereja Katholik Paroki Sidikalang,
 
8.Gereja Katholik Paroki Pinang sori,
 
9.Gereja Katholik Paroki Sakramen Mahakudus Kisaran, di Gedung Serbaguna Kisaran, Selasa (18/06/2024).
 
Kegiatan Carmel Cup XVI dihadiri dan dibuka oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan SE pada hari Senin tanggal 17 Juni 2024 Satu (1) Hari yang lalu, di Gedung Serbaguna Kisaran.
 
Pada kegiatan tersebut tampak hadir Perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan, Komisaris Carmel Sumatera Romo (RM) Tinto Hasugian, seluruh pengurus Carmel Se-Sumatera.
 
Dalam hal ini Bupati Asahan H. Surya, B.Sc melalui Kadis BPBD Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan, SE mengucapkan terimakasih kepada Gereja Katholik Paroki Sakramen Mahakudus Kisaran atas waktu dan kesempatan membuka secara resmi Carmel Cup XVI.
 
Pada penyampaiannya Bupati Asahan melalui Kadis BPBD Kabupaten Asahan berpesan semoga "Orang muda katholik yang beradab, berpartisipasi pada kegiatan keagamaan, religius serta menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa dan bertanah air yang satu".
 
Akhir Bupati Asahan melalui Kadis BPBD Kabupaten Asahan memberikan Aspirasi kepada seluruh umat beragama yang ada di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya umat Katholik yang ada diwilayah Kabupaten Asahan, yang ikut serta mewujudkan visi-misi Kabupaten Asahan yang Religius, Berkarakter dan Sejahtera.
 
Untuk itu Ketua Panitia Carmel Cup XVI Ir. Hardo Simanjuntak, M.Si dan seluruh pengurus umat Gereja Katholik Paroki Sakramen Mahakudus Kisaran mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan atas kehadirannya dalam pembukaan Carmel Cup XVI.(IS/SL)