TK Islam Baiturrahman Rumbai Gelar Acara Perpisahan Siswa/i

Suaralira.com, Pekanbaru -- Memasuki akhir tahun ajaran 2023/2024, TK Islam Baiturrahman Rumbai gelar acara pelepasan dan pentas seni tari. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Grand Jatra Hotel, Jalan Tengku Zainal Abidin, Pekanbaru, Selasa (19/6).
 
Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh protokol, kemudian dilanjut pembacaan ayat suci al quran yang dibawakan oleh Qori R Fatimah Azzura dan Saritilawah Ratu Alifa Adelia, dilanjutkan dengan Tari Persembahan, dilanjut dengan do'a yang dibacakan oleh Ustadz Rizky.
 
Ketua panitia perpisahan TK Islam Baiturrahman, Idalmi Bustami dalam sambutannya mengucapkan "terima kasih kepada guru-guru yang sudah mendidik anak-anak kami menjadi anak yang berbudi pekerti baik dan berakhlak mulia, semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya, Aamiin," ujarnya
 
"Terima kasih kepada semua wali murid atas kerjasamanya atas kegiatan ini agar berjalan dengan baik dan lancar," sambungnya.
 
Kepala Sekolah TK Baiturrahman, Mery Buryani dalam sambutannya mengatakan hari ini merupakan hari pelepasan siswa/i TK Islam Baiturrahman Rumbai tahun ajaran 2023/2024.
 
"Terima kasih saya ucapkan kepada semua orang tua yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk menimba ilmu di TK Islam Baiturrahman," ucapnya
 
Meri Buryani juga sangat berharap kepada anak-anak setelah lepas dari TK Baiturrahman ini agar ilmu yang didapat disekolah terus diasah dirumah supaya tidak lupa dan dapat terus ditingkatkan.
 
"Semoga TK Islam Baiturrahman  sukses selalu dan terus bisa membangun dan membentuk karakter anak yang Cerdas, Ceria, Berakhlak Mulia," pungkasnya.
 
Salah satu perwakilan wali murid TK Islam Baiturrahman, Wira dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena kita bisa menghadiri acara pelepasan siswa/i TK Islam Baiturrahman.
 
"Terima kasih kepada semua guru yang sudah sabar dalam mendidik anak-anak kami menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia, dan berbudi pekerti baik. Kami juga menyampaikan maaf apabila selama ini anak-anak kami ada yang menyakiti perasaan guru semua selama menimba ilmu di TK Islam Baiturrahman Rumbai," ucapnya
 
"Kami juga berdo'a semoga TK Islam Baiturrahman terus berkembang dan terus menjadi lebih baik, semoga muridnya terus bertambah setiap tahunnya, Aamiin," sambungnya
 
Drs H Syafrius salah satu tokoh masyarakat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kepada kepala sekolah dan guru-guru yang sangat telaten dalam mendidik anak didik. Terima kasih juga kepada wali murid yang telah mempercayakan TK Baiturrahman kepada anaknya.
 
"Alhamdulillah sekarang di TK Islam Baiturrahman juga ada SD IT Baiturrahman, banyak juga anak TK Islam Baiturrahman yang sudah mendaftar masuk ke SD IT Baiturrahman," ucapnya
 
Ketua Yayasan Baiturrahman Daryono yang diwakili Riswandi dalam sambutannya mengatakan selamat kepada murid TK Islam Baiturrahman hari ini akan mengakhiri sekolahnya di TK Islam Baiturrahman Rumbai.
 
"Yayasan baiturrahman, pengurus dan guru-guru sampai sekarang terus mengembangkan yayasan ini, sebelumnya hanya ada 2 pendidikan yang berdiri, TK Islam Baiturrahman dan MDTA, Alhamdulillah sekarang sudah ada tambahan lagi yaitu SD IT Baiturrahman di Yayasan Baiturrahman," ucapnya
 
"Semoga Yayasan Baiturrahman terus bisa mengembangan sekolah berbasis islam dan menjadi sekolah berbasis Islam terbesar dipekanbaru," Ujarnya.
 
Diakhir sambutannya Riswandi juga mengajak wali murid agar mendaftarkan anak-anaknya ke SD IT Islam Baiturrahman.
 
Zainul Akhir SH MH  Pembina Yayasan Baiturrahman mengucapkan terima kasih kepada guru-guru TK Islam Baiturrahman dan Wali Murid yang telah membuat kegiatan perpisahan ini.
 
"Yayasan Baiturrahman terus akan membenahi diri untuk peningkatan dalam hal sekolah berbasis islam terpadu dan dapat bersaing dengan sekolah-sekolah berbasis islam lainnya yang ada dipekanbaru," pungkasnya
 
Selanjutnya kegiatan di isi dengan tampilan dari siswa/i, mulai dari nyanyi bersama, berbalas pantun, pembacaan surat pendek dan hadist, do'a Dhuha, menampilkan tarian bunga, tari aku anak Indonesia, tari kreasi kelinci.
 
Kemudian dilanjut dengan penyerahan plakat kepada seluruh anak dan penyerahan piala kepada anak berprestasi.
 
Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pembina Yayasan Baiturrahman Zainul Akhir, Ketua Yayasan Baiturrahman Daryono yang diwakili Riswandi, Tokoh masyarakat Drs H Syafrius, dan semua Wali Murid TK Islam Baiturrahman Rumbai.
 
Diakhir acara pelepasan siswa/i tersebut, Panitia juga turut melakukan aksi penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk saudara kita di Palestina. (Zha/sl)