Lakukan Pendampingan Babinsa melaksanakan Perawatan Tanaman Mentimun Milik Warga Binaan.

Suaralira.com, Rengat - Babinsa  Koramil 01/Rgt ,Kodim 0302/Inhu , Serka Dedi Iskandar melakukan pendampingan petani dalam perawatan tanaman jenis mentimun yang berlokasi di lahan perkebunan milik warga binaan  di Desa Sialang dua dahan , Kecamatan Rengat Barat , Kabupaten Indragiri hulu .

Babinsa yang selalu aktif melakukan pendampingan kepada petani timun bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan harapan mereka bersemangat untuk tetap melakukan usaha-usaha bercocok tanaman lain selain Cabe.

"Sehingga disela-sela waktu menunggu panen cabe  masyarakat mendapatkan hasil tambahan dari tanaman timun tersebut.

Saat dihubungi oleh suaralira.com Serka Dedi Iskandar  dalam kegiatannya mengatakan, pada pendampingan kali ini kita membantu perawatan tanaman mentimun yang mulai menjalar dan berbunga.

"Selain melakukan pendampingan kita juga bertukar pikiran dalam merawat tanaman timun dengan tujuan menghasilkan tanaman yang subur dan meningkatkan kualitas hasil panen nantinya,”ujar Serka Dedi Iskandar
.
Sementara ditempat terpisah pak aji selaku pemilik Kebun mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu melakukan perawatan pada tanaman timun miliknya.

”Mudah-mudahan dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 01/Rgt menjadikan motivasi untuk para petani mentimun lainnya untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam dengan harapan di masa panen nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan,” Tutup pak aji.(Pr4as.sl)