Babinsa Koramil 01/Rengat Cek Ternak Sapi Warga Binaan Antisipasi PMK

Suaralira.com,Rengat - Koramil 01/Rengat Babinsa Koramil 01/Rengat  Kodim 0302/Inhu Serma Sumarno melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga Peternak Sapi di Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (24/06/24).
 
Ternak sapi merupakan salah satu hewan ternak yang banyak dibudidayakan dan diusahakan oleh para peternak, ternak sapi tersebut berperan sebagai sumber pendapatan, membuka kesempatan kerja dan sumber protein hewani bagi sebagian warga desa Kuantan Babu.
 
Pada Kesempatan  kali ini untuk pendampingan bersama warga binaan peternak sapi, Serma Sumarno mengatakan bahwa pendampingan ini dimaksudkan agar peternak sapi bertambah semangat.
 
"Selain itu juga dapat bertukar pikiran  tentang  sapi para peternak sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat, ungkap Babinsa.
 
Babinsa Desa Kuantan Babu Serma Sumarno juga mengingatkan kepada peternak sapi agar dapat selalu menjaga kebersihan disekitar lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga. 
 
"Sehingga setiap hari harus dibersihkan dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga sekitar kandang ternak sapi tersebut terang Babinsa.
 
Saat dihubungi oleh suaralira.com di tempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdeni Boy Sitepu Mengatakan Para Peternak Sapi  yang disambangi Babinsa agar jangan sungakan dan ragu untuk mengutarakan keluhannya kepada para Babinsa di lapangan."katanya.
 
"Apabila nanti ada kendala dengan hewan ternak agar cepat di carikan solusinya pada kesempatan ini juga Danramil berpesan agar para peternak sapi dan Babinsa melakukan pengecekan secara rutin tentang  kesehatan hewan ternak agar terhindar dari penyakit mulut dan kuku (PMK), tutup Danramil.(Pr4as.sl)