Mendampingi Dan Memberikan Motivasi Serta Edukasi Petani Padi Untuk Tingkatkan Produksinya

Suaralira.com, - Kepedulian TNI, Babinsa koramil 01/ RGT Kodim 0302/ Inhu dampingi dan memberikan motivasi serta edukasi kepada para petani padi di wilayah binaan nya, agar dapat meningkatkan  hasil produksi pada tanaman padi.
 
Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Koptu Mukhlis Babinsa desa Kuala mulia, Selasa 25 Juni 2024 ,Tidak henti-henti nya untuk terus membantu dalam mendampingi dan memberikan motivasi serta edukasi  kepada para petani padi di desa binaan nya. 
 
Kegiatan yang dimulai dari pembersihan lahan hingga menjelang panen nanti nya agar semaksimal mungkin untuk dapat meningkat kan produktifitas tanaman padi sehingga menghasil kan gabah yang berkualitas dan hasil yang maksimal.
 
Untuk petani padi harus banyak memahami tentang tumbuhan itu sendiri , dan apa bila petani masih tahap pemula mungkin bisa mengikuti pelatihan dan bimbingan atau menanyakan langsung kepada PPL dan Babinsa yang selalu ada bersama petani. 
 
Tanaman padi memang bukanlah  tanaman yg sulit untuk di tanam, namun demikian tanaman ini juga  butuh perhatian dan perawatan yang lumayan extra, kita harus bisa melihat perubahan iklim atau cuaca yg terjadi di daerah itu sendiri.
 
"Terutama mengantisipasi musim kemarau karena dapat membuat tanaman itu sendiri rusak atau hasil yg kurang memuas kan. 
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hb. Sitepu menambahkan ini adalah suatu tugas yang selalu di emban oleh para Babinsa untuk mendampingi petani-petani yang ada di wilayahnya sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
" Apa bila masyarakat bertani  bekerja dengan tekun dan mengikuti pelatihan-pelatihan atau bimbingan dari PPL yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat yang bekerja sama dengan Babinsa didesa. 
 
Dengan Kegiatan ini sangat didukung oleh pemerintah dengan begitu  maka para petani akan lebih berpeluang menjadi petani yg sukses. 
 
Sebagai Babinsa tak pernah menyerah untuk mendukung dan mendampingi petaninya sehingga mewujudkan kerja sama antara TNI dan Masyarakat yang harus tetap semangat(Pr4as.sl)