1.Operator bersama Kepsek SMPN 16 Endang 2.Kepsek Penanggung Jawab PPDB bersama Ketua Panitia menunggu orangtua calon siswa 3.Ketua Panitia PPDB SMPN 16 Pekanbaru dengan anggota

Pelaksanaan PPDB Online SMP Negeri 16 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — Hari kedua pelaksanaan PPDB SMP Negeri 16 jalan Cempaka Kec.Sukajadi Pekanbaru dengan Kepala Sekolah Dra.Endang Sriwijayati dijumpai awak media suaralira.com sedang sibuk karena selaku penanggung jawab PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Online.

Kegiatan PPDB telah dimulai dengan jadwal Pra Pendaftaran Rabu 19 sampai 24 Juni sesuai aturan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru

Pendaftaran Online 26 sampai 29 Juni 2024.

Pengumuman Kelulusan 2 2 Juli.

PPDB Online dapat ditemukan dalam sebuah halaman web yang nantinya digunakan oleh orang tua calon siswa/masyarakat dan calon siswa untuk mendapatkan informasi terkait pelaksanaan PPDB Online untuk SMP disuatu wilayah, termasuk membantu/memantau hasil seleksi, "ujar Endang.

Pihak Sekolah dengan Panitia Pelaksana PPDB yakni Penanggung jawab langsung Kepala sekolah dan Ketua Panitia Nasmiarti SPd, operator Wahyu Kurniawan S.Kom bersama anggota pelaksana ada beberapa Guru dan TU siap untuk membantu orangtua calon siswa yang ingin mendaftar.

suaralira.com langsung melihat kelapangan dan menjumpai Endang serta Ketua Pelaksana PPDB SMPN 16 Kamis 20 Juni hari kedua. Banyak orangtua calon siswa tidak mengerti dan faham baik cara pengisian data maupun mencari guna Menemukan koordinat atau menelusuri menurut lintang & bujur.

Hal ini banyak ditemui pada orangtua calon siswa dan Panitia langsung membantu untuk turun ke lokasi rumah guna menelusuri/menemukan koordinat sesuai Lintang & bujur dalam aturan PPDB tahun 2024-2025.

Dalam Pendaftaran yang sudah berjalan dua hari ini Kamis 27 Juni sesuai hasil sementara didapat dari Kepsek Endang melalui Operator Wahyu bahwa

Laporan Jurnal PPDB Hari Rabu Pertama SMPN 16 Pekanbaru Total Pendaftar sampai saat ini :

Zonasi : 114

Afirmasi : 16

Pindah Tugas : 0

Prestasi Akdmk : 2

Prestasi non Akdmk : 0

Jumlah Total : 132

Sampai Pukul 21:00 PPDB disekolah kegiatan cccv aman dan tertib. Panitia PPDB SMPN 16 benar benar kita harap bisa bekerja dengan baik dan bisa membantu orangtua calon siswa yang ingin mendaftar di SMPN 16.

Juga dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Dr.Abdul Jamal,MPd pada hari pertama proses PPDB yang berjalan lancar. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website https://ppdbpekanbaru.id/.

"Pada hari pertama proses pendaftaran siswa SMP melalui PPDB berjalan lancar. Tidak ada kendala dengan website kita," ujar Jamal, Kamis (27/6/2024).

Jamal mengatakan pada hari pertama kemarin ada ribuan peserta didik yang telah terdaftar. Artinya, kata Jamal, tidak ada permasalahan dengan sistem PPDB yang disiapkan.

"Jamal juga mengimbau, bagi orangtua atau wali yang terkendala dengan pendaftaran online bisa langsung datang ke sekolah tujuan. Mereka bisa konsultasi dan pendampingan untuk pendaftaran, "ujarnya.

(Jheff/R/sl)