Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Dampingi Petani Kacang Hijau

Suaralira.com, Rengat - Terus lakukan  upaya membantu meningkatkan swasembada pangan, Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Eko Murdianto melaksanakan pendampingan kepada petani.

Mendatangi langsung petani disaat petani tetsebut melakukan Perawatan kacang hijau milik warga binaan, di Desa Rawa Asri Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Jumat (21/06/2024).

Kepada suaralira.com Babinsa Serda Eko Murdianto mengatakan kami selaku Babinsa akan selalu melakukan pendampingan ini untuk mewujudkan peningkatan swasembada pangan di wilayah.

“Selain itu juga Untuk mewujudkan program tersebut diperlukan peran serta dari TNI AD melalui Babinsa sebagai pendukung sekaligus mengawal untuk tercapainya kebijakan bidang pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah”, ucapnya.

Dengan upaya khusus ketahanan pangan melalui kerja sama dengan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pertanian untuk mendukung dan melakukan pengawalan serta pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa.

“Babinsa telah berupaya sekuat tenaga membantu kesulitan para petani dengan melakukan pendampingan kepadanya.

Selanjutnya juga koordinasi dengan instansi terkait untuk bisa mencarikan solusi yang terbaik sehingga kedepan hasil panen kacang hijau dapat lebih memuaskan lagi” tuturnya.(Pr5as.sl)