Danramil Ingatkan Babinsa Agar Rutin Lakukan Pendampingan Ke Petani Wilayah Binaan

Suaralira.com,Rengat - Diwilayah perkebunan milik petani di desa Kuantan Babu, Babinsa Koramil 01/Rengat  Kodim 0302/Inhu Serma Sumarno melakukan pendampingan ketahanan pangan, turun ke perkebunan membantu proses pemupukan jagung agar tanaman jagung nanti nya tumbuh subur.
 
Kegiatan tersebut langsung dilakukan pendampingan oleh Serma Sumarno di Kebun milik Bapak Sugiyo, yang berlokasi di Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu (03/07/2024).
 
Kepada suaralira.com Babinsa Desa Kuantan Babu Serma Sumarno mengungkapkan, dengan turun langsung ke petani untuk membantu para petani dalam rangka melakukan pendampingan ketahanan pangan sekaligus mendorong para petani agar lebih bersemangat dalam bertani.
 
"Selanjutnya dengan gurunya Serma Sumarno ke lapangan kami berharap dapat meringankan beban pekerjaan yang bapak Sugiyo lakukan saat ini yang sedang memupuk tanaman jagungnya ,” jelasnya
 
Sementata ditempat terpisah  Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdeni Sitepu juga mengatakan, Koramil 01/Rengat  melalui para Babinsa terus membantu dan melakukan pendampingan kepada petani di desa binaannya masing-masing. 
 
Karena ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target pada hasil produksi pertanian"ujarnya.
 
"Kami mengimbau kepada para petani agar mengupayakan optimalisasi lahan pertanian agar mendapatkan hasil yang optimal dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada melalui kelompok tani.
 
"aksimal kan pekerjaan karena untuk saat ini pemerintah sangat mendukung bagi para petani dengan membantu alsintan dan bibit tanaman yang penyaluran nya melalui kelompok tani,” pungkasnya Danramil.(Pr4as.sl)