Babinsa Ikut Mengawal Pendistribusian Logistik Pemilu dari KPU ke PPK

Suaralira.com, Rengat Barat - Anggota Koramil 01/Rengat bersama anggota Polsek jajaran polres Inhu kawal pendistribusian logistik dari gudang KPU ke PPK di kantor Kecamatan Rengat Barat  jln. Gerbang Sari Kelurahan Pematang Reba Kab. Indragiri Hulu 13/02/2024.
 
Dengan melakukan Pendistribusian logistik Kecamatan Rengat Barat diantaranya Terkait Kotak Suara dan Surat Suara selain itu Formulir C Hasil Pleno dan perlengkapan lainnya.
 
Berdasarkan dengan ketentuan KPU Kabupaten Indragiri Hulu, pendistribusian untuk Kecamatan Rengat Barat hari ini harus selesai dan Logistik harus sampai di PPK Kecamatan Rengat Barat.
 
Komandan Koramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu mengatakan bahwa pihaknya bersama Pengawas Internal KPU terus berkoordinasi setiap pendistribusian logistik supaya selalu aman, jangan sampai ada selisih atau terselip dan rusak."katanya
 
Pengiriman logistik Pemilu di setiap mobil yang memuat logistik harus melibatkan personil dari Koramil dan Polsek, didukung juga dari anggota unit yang lain untuk pengawalan ke PPK Kecamatan, hingga ke tiap PPS di Kelurahan dan Desa.
 
Pendistribusian Kotak Suara yang akan di kirim  dari gudang KPU ke PPK Kecamatan dan juga ke PPS Kelurahan dan Desa dipastikan ada pengawalan anggota  Koramil dan Polsek jajaran Polresta Inhu.
 
Jumlah bilik suara yang di kirim ke PPK kec. Rengat Barat sebanyak 572 kotak dan kotak suara 715 Kotak Suara.
 
“Kami berharap, masyarakat Kecamatan Rengat Barat khususnya di wilayah Kelurahan Pematang Reba saat pelaksanaan pemilihan umum nanti supaya dapat hadir tepat waktu. 
 
Hadiri di tempat pemungutan suara dan saat pencoblosan dan menggunkan hak pilih sebaik-baiknya, yang terpenting tidak golput”harap Babinsa.(Pr4as/sl)