Upaya Melakukan Komsos Dapat Menjaga Dan Wujudkan Keamanan Wilayah

Suaralira.com, Rengat - Melaksanakan kegiatan Komsos Komandan Kodim 0302 /Inhu Letkol Inf Emick Chandra Nasution M.P.M langsung memimpin acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Aula Makodim 0302/Inhu Jln. R Suprapto Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Jum’at 5 Juli 2024.

Komsos bersama komponen masyarakat Tahun 2024 ini dengan mengusung tema "TNI AD bersama aparat pemerintah bersinergi Dalam mengantisipasi Dampak perubahan iklim"

Saat itu, sambutan Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Emick Chandra Nasution M.P.M  yang menyampaikan Indonesia adalah negara majemuk, didalamnya terdiri dari keanekaragaman seperti suku, bahasa, etnis, agama, budaya.

Dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika menjadi modal yang sangat kuat untuk membangun bangsa yang lebih kokoh dan mandiri.

"Sangatlah diperlukan adanya peran penting para komponen bangsa untuk bersatu padu dalam menjaga kebhinekaan dan mencegah intoleransi yang berkembang di Indonesia saat ini", ujar Dandim .

Dengan pertemuan ini dapat tercapaianya pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD Oleh komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial.

Selanjutnya, dengan terlaksananya pembinaan fungsi komsos dan penyelenggaraan komsos dengan Komponen masyarakat, akan terwujud rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran belanegara bagi seluruh lapisan masyarakat"ungkap Dandim

Komponen Masyarakat adalah Mitra terbaik TNI dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara adalah hubungan yang baik terhadap para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda serta LAMR- Inhu diwakili oleh Tameng LAMA Inhu,tokoh adat,FKPPI yang tergabung dalam satu komponen yakni komponen masyarakat.

Menutup sambutanya Dandim 0302/Inhu  mengucapkan "terima kasih yang tulus dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap komponen masyarakat yang telah memberikan sumbangsih nyata baik langsung maupun tidak langsung kepada Kodim 0302/Inhu.

Juga dapat merealisasikan tugas-tugas di wilayah termasuk dalam mewujudkan dan menjaga situasi keamanan di wilayah Kabupaten indragiri hulu  dan Kota Rengat ", tutupnya.(Pras.sl)