Menjelang Pilkada Kepala Daerah Inhu 2024 Babinsa Komsos Bersama Aparat Kepolisian

Suaralira.com, Rengat - Pesta Demokrasi diwilayah Kabupaten Indragiri Hulu tinggal beberapa bulan lagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Inhu tahun 2024.
 
Untuk itu,Babinsa Rengat Barat 
Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Polsek Rengat Barat, melakukan sambang dialogis. untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada, Minggu (07/07/2024)
 
Bintara Pembina Desa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu yang dipimpin langsung oleh Danpos Rengat Barat Peltu Herman Waluyo melaksanakan Komsos bersama Personil Polsek Rengat Barat  untuk saling membantu dalam menjaga keamanan wilayah serta deteksi dini dan cegah dini dari potensi kerawanan yang terjadi.
 
Saat dihubungi oleh suaralira.com disela kunjungan tersebut Danpos  mengatakan dengan menjalin hubungan yang baik melalui komsos dan silahturahmi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta mitra karib kita dapat mencegah hal-hal yang dapat menggangu proses Pilkada. 
 
Mulai dari awal hingga akhir dengan cara mencari informasi dilapangan yang dianggap berpotensi untuk terjadinya kerawanan.
 
Karena, Babinsa memegang peran dalam membina warga menghimpun semua aspirasi yang bersumber di tingkat terbawah, tentunya dengan selalu aktif melakukan komsos dengan masyarakat yang ada di wilayahnya.
 
Dengan begitu sebagai Babinsa  mampu memerankan pembinaan teritorial (binter) daerah binaan sekaligus pembinaan Jaring Teritorial dan Mitra Karib salah satunya dengan membicarakan keamanan lingkungan dan antisipasi terbelahnya masyarakat menjelang Pilkada 2024
 
“Bekal utama Babinsa dalam membina warganya, masyarakat akan mengungkapkan keluh kesahnya, dengan komsos secara langsung seperti ini dan saya rasa lebih efektif dan tepat sasaran dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat”terang Danpos(Pr4as.sl)