Babinsa Menjadi Instruktur Dalam kegiatan Masa Ta'aruf Madrasah MTsN 1 Rengat Barat

Suaralira.com,Rengat - Personil Babinsa Pos Ramil Rengat Barat Koramil 01/Rengat dipimpin Danpos Rengat Barat Peltu Herman Waluyo memberikan Latihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Tata Upacara Bendera Sekolah (TUBS) kepada siswa siswi MTsN 1 Rengat Barat. 
 
Dalam kegiatan Masa Ta'aruf Madrasah (Matsama) bertempat di lapangan upacara MTsN 1 Rengat Barat, Selasa (16/07/2024).
 
Kegiatan tersebut untuk melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, perlu adanya pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera di lingkungan sekolah.
 
"Selain itu juga untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini.
 
Kepada suaralira.com Peltu Herman mengatakan, melatih berbagai macam gerakan PBB dari sikap-sikap di tempat, sikap-sikap berjalan dan dilanjutkan dengan latihan tata cara upacara dan pengibaran bendera untuk pelaksanaan upacara pada hari Senin. 
 
"Diawali dengan menerima pengarahan singkat dan melihat gerakan-gerakan dari peraga. Para siswa/siswi MTsN 1 Rengat Barat terlihat sangat antusias ketika mereka tengah dilatih oleh Babinsa.
 
“Tujuan pelatihan PBB ini untuk membentuk sikap dan karakter generasi bangsa, yang berkepribadian tangguh dan disiplin, serta melatih tata cara upacara bendera ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme para generasi penerus bangsa.
 
"Agar tidak lupa dengan perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan,” kata Danpos.
 
Sementara Kepala MTsN 1 Hendri Donal kepada suaralira.com mengucapkan terima kasih kepada personil Babinsa Koramil 01/Rengat yang telah meluangkan waktunya untuk melatih para siswa dengan memberikan Latihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Tata Upacara Bendera Sekolah (TUBS) kepada siswa MTsN 1 Rengat Barat. 
 
Kegiatan ini sangatlah bagus dan bermanfaat, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa mengajarkan PBB dan Tata cara upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada hari Senin,”debutnya(Pr4as.sl)