Sambangi Tongkrongan Warga Di kedai Kopi Babinsa Desa Kota lama Komsos Dengan Pemuda

Suaralira.com,Rengat - Babinsa memanfaatkan warung untuk melaksanakan komsosnya dengan warga. Warung kopi merupakan tempat berkumpul warga ketika melepas lelah setelah bekerja.
 
Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Hadi Suprapto. menyambangi dan berbincang - bincang dengan warga disalah satu kedai kopi di RT. 03 RW. 02 desa Kota lama, Kecamatan Rengat Barat Rabu 17 Juli 2024.
 
Pak Edi selalu pemiliknya, tempat dimana masyarakat duduk santai sambil minum disitu juga kesempatan saya untuk melakukan komunikasi dengan warga untuk menciptakan kedekatan antara Babinsa dan warga,”ungkap Babinsa.
 
Saat itu,Serda Hadi Suprapto memberikan imbauan agar pemuda dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.
 
“Dirinya menyampaikan pada pemuda agar jangan mudah terprovokasi sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran, karena akan dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak, hindari narkoba, yang dapat merusak masa depan mereka,” pesanya.
 
Di tempat terpisah, Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu menyampaikan komsos merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan seorang Babinsa diwilayah binaan.
 
"Komsos secara rutin Babinsa dapat membina hubungan yang lebih baik lagi dengan warga sekaligus mempererat tali silaturahmi di kalangan TNI dan masyarakat diwilayah binaan,"kata Danramil (Pr4as.sl)