Juara MTQ Dihadiahi Umrah

Indragiri Hilir (suaralira.com) - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan melepas 37 kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXV, Provinsi Riau, Jumat (7/10).

Atas nama pemerintah dan masyarakat, bupati, menitipkan harapan besar dan maksimal kepada seluruh Kafilah agar dapat menampilkan yang terbaik untuk daerah ini. Terlebih jika dilihat dari proses pemilihan kafilah yang dilakukan secara bertingkat.

Artinya telah dilakukan persiapan yang cukup matang dan maksimal. Oleh sebab itu, ada harapan besar kepada para kafilah yang menjadi duta Kabupaten Inhil. “Persiapan sudah kita lakukan sebagaimana meskinya, mulai dari mendatangkan pelatih tingkat propinsi sampai dengan lainnya,” kata HM Wardan.

Apa yang dilakukan itu sebagai upaya pemantapan dalam mencari hasil terbaik, sehingga Inhil dapat menampilkan jati diri sebagai daerah yang diperhitungkan dari sisi keagamaan di Provinsi Riau.

“Pemerintah Kabupaten Inhil memberikan dukungan dalam rangka pengembangan seni baca Alquran. Apalagi dulu kita dikenal sebagai lumbung qori-qoriah,” tutur bupati.

Sepulangnya dari perhelatan tersebut, bupati akan mengajak pihak terkait untuk mengevaluasi segala kegiatan MTQ, apapun hasilnya. Jika para qori dan qoriah berprestasi, maka harus diberikan penghargaan.

“Insya Allah, pemenang 1 akan kita berangkatkan umrah. Maka itu raihlah hasil maksimal dan yang terbaik. Insya Allah, apa yang kita sampaikan akan kita realisasikan,” tegasnya.

Harapan dan tekad bupati untuk mengembalikan kejayaan Inhil sebagai daerah pencetak qori dan qoriah, telah dibuktikan dengan banyak cara. Mudah-mudahan prestasi maksimal dapat menjadi milik Inhil.