Agar Tercipta Suasana Harmonis Babinsa Dan Masyarakat Jalin Hubungan Kekeluargaa.

Suaralira.com,Rengat - Menyambangi Desa binaan Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan kelurahan kampung besar kota Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu untuk menciptakan kedekatan bersama warga dan hubungan sosial yang baik di masyarakat,Jum'at (19/07/2024).
 
Saat dihubungi oleh suaralira.com Serda Agus Riyanto menjelaskan kegiatan komsos adalah salah satu tugas pokok dari seorang Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dalam menjalankan tugasnya.
 
Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk memberikan motivasi, bimbingan dan berbagi informasi tentang keadaan dan perkembangan situasi. 
 
"Sebagai Babinsa saya selalu menghimbau kepada warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan guna terciptanya kenyamanan mari kita sama-sama peduli dengan lingkungan laporkan setiap ada permasalahan agar bisa diselesaikan secara kekeluargaan" Pesannya. 
 
Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan tugas mendasar, sebagai unsur aparat keamanan lingkungan. 
 
"Selain itu juga melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat serta kami sebagai Babinsa siap membantu warga yang membutuhkan pertolongan.
 
Kegiatan ini adalah mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.
 
Dengan kedekatan kepada masyarakat dan aktif dalam kegiatan sehari-hari berbaur dengan masyarakat karena pada dasarnya TNI adalah dari Rakyat untuk Rakyat dan oleh Rakyat.(Pr4as.sl)