Dampingi Petani Babinsa Koramil 01/Rengat Lakukan Penyemprotan Pestisida Tanaman Gambas.

Suaralira.com,Rengat Barat -  Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Indragiri Hulu Kopda SY.E Hasibuan membantu perawatan tanaman Gambas dengan menggunakan penyemprotan pestisida milik Petani Gambas.
 
Keseharianya merupakan petani yang berprofesi menanam berbagai macam sayur-mayur seperti Gambas,kacang panjang,cabai,tomat dan tanaman sayur lainnya di Desa Sungai Baung tepat nya di Desa binaan, Senin (22/07/2024).
 
Babinsa Kopda SY.E Hasibuan mengungkapkan, tujuan melakukan pendampingan dengan cara membantu petani Gambas melakukan perawatan dengan menyemprotkan zat Pestisida l. 
 
Karena banyaknya ulat buah yang merusak pada buah Gambas sehingga perlu disemprot harus memberikan pemupukan yang baik dan benar. 
 
"Sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat petani Gambas berkaitan dengan musim, baik pada saat kemarau dan penghujan.
 
“Sebagai Babinsa berusaha memberikan pelayanan untuk petani berkaitan persoalan pertanian, maka pemerintah pun menurunkan PPL di bidang pertanian yang bekerja sama dengan Babinsa untuk membantu petani membimbing petani agar hasil panen yang diharapkan lebih meningkat dan memuaskan.
 
Sebagai Babinsa untuk membantu dalam usaha meningkatkan hasil pertanian  masyarakat yang bekerja sama dengan perangkat Desa dan PPL pertanian.
 
Dengan melakukan Pendampingan melalui komunikasi  langsung pada petani Gambas  dan agar terhubungnya kebersamaan Babinsa dengan warganya.
 
Pendampingan ke petani di Desa  merupakan bentuk pengabdian yang dilakukan oleh Babinsa pada masyarakat yang merupakan salah satu wujud TNI AD dalam menyukseskan swasembada pangan sehingga petani semangat untuk meningkatkan hasil pertanian nya.
 
Ditempat terpisah Petani tersebut kepada suaralira.com menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu setia mendampingi para petani dalam mendukung serta memberikan motivasi hingga sampai pendampingan dan berikan semangat pada petani Gambas"ungkapnya.(Pr4as.sl)