BNN Kota Tebingtinggi Laksanakan Fasilitasi dan Asistensi Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Suaralira.com, Tebingtinggi -- Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebingtinggi laksanakan Fasilitasi dan  Asistensi Advokasi program ketahanan keluarga Anti Narkoba Berbasis sumberdaya pembangunan Desa/ Kelurahan Tahun 2024,pada hari Selasa (23/7/2024) bertempat di Aula Gedung kantor lurah  Persiakan kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.
 
Kegiatan sosialisasi BNNK Tebingtinggi hari itu juga di lanjutkan dengan pembukaan Kampung KB dan penyambutan para Mahasiswa STIKes Darmo Medan yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama satu bulan di kelurahan Persiakan dan turut dihadiri Direktur BKKBN Sumatra Utara Dr Indra Murti Surbakti MA,Kepala BNNK Tebingtinggi Kompol Hendro Wibowo MM MSi,Camat Padang Hulu Deny Andhika,Lurah Persiakan,Mahasiswa STIKes dan masyarakat serta undangan lainnya.
 
Kepala BNNK Tebingtinggi,Kompol Hendro Wibowo MM MSi sebelum  membuka acara mengatakan,tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari kejahatan peredaran gelap Narkoba.
 
"Kelurahan Persiakan ini adalah pilihan kami sebagai kelurahan Bersinar atau Bersih Narkoba dan merupakan salah satu strategi dalam realisasi pelaksanaan program P4GN secara utuh dan terintegrasi antar pihak internal maupun antar sektor karena keberhasilan Bersinar sangat dibutuhkan sebagai kerjasama antar sesama pemangku jabatan"tegas kepala BNNK sekaligus membuka acara.
 
 
Deny Andhika selaku Camat Padang Hulu Kota Tebingtinggi pada pidatonya mengatakan bahwa hari ini di kelurahan Persiakan ini ada dua kegiatan yaitu tentang Kampung KB atau Kampung  Keluarga Berkualitas dilaksanakan oleh BKKBN Sumatra Utara dan Fasilitasi dan Asistensi tentang Narkoba yang memang sudah menjadi program BNNK Tebingtinggi dari 35 kelurahan di Kota Tebingtinggi untuk tahun 2024 ini.
 
"Saya berharap kepada warga kelurahan Persiakan yang sudah mendapat SK sebagai mitra BNNK Tebingtinggi agar dapat menjadi corong kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba sekarang juga, karena Narkoba adalah musuh kita bersama",jelas camat Padang Hulu.
 
Sementara di  tempat yang berbeda , Dwi Ris Hasanah Simbolon SST MKM, selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Darmo yang berlokasi kampus di Jalan Tali Air no:23 Medan Tuntungan Sumatra Utara,kepada Media mengatakan bahwa kehadirannya di kelurahan Persiakan ini adalah untuk mengkordinir para Mahasiswa/i STIKes Darmo sebanyak 30 orang untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama tiga puluh hari.
 
"Kami STIKes Darmo bekerja sama dengan BKKBN Sumatra Utara dan Kota Tebingtinggi menunjuk kelurahan Persiakan kecamatan Padang Hulu sebagai tempat kami  melakukan KKN dengan tujuan untuk menurunkan angka stunting di kota Tebingtinggi"ujarnya.
 
Dwi Ris Hasanah Simbolon SST MKM kepada Mahasiswa STIKes berharap agar mendapat wawasan yang baik untuk bagaimana tatacara menurunkan angka stunting di kota Tebingtinggi dan kepada masyarakat kota Tebingtinggi khususnya warga kelurahan Persiakan agar mendukung sepenuhnya kehadiran para Mahasiswa/i dalam rangka melaksanakan KKN di daerah ini"jelasnya penuh harap.
 
Selanjutnya Dwi Ris Hasanah menghimbau kepada masyarakat kota Tebingtinggi untuk mendaftarkan putra/i nya ke STIKes Darmo Medan karna segala fasilitas  di STIKes telah memenuhi standard Internasional.
 
"Kami STIKes Darmo memiliki Visi untuk menjadi perguruan tinggi yang bermutu dan berdaya saing Nasional dalam pemberdayaan  masyarakat bidang kesehatan tahun 2033"tegas Dwi Ris Hasanah Simbolon SST MKM mengakhiri. (Gabe/Benn/sl)