Bebas Dari Asap Karhutla Menjelang Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 79 Tahun 2024 Petugas Terus Berjimbaku

Suaralira.com,Rengat - Menjelang Peringatan Upacara memperingati detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Tim Pemadam Kebakaran hutan dan lahan terus Berjimbaku berupaya memadamkan api dan menghilangkan titik titik asap yang ada dilokasi Kebakaran hutan dan lahan ( Rabu 14/8/24 )
 
Kebakaran lahan di Desa Rawa Bangun Kecamatan Rengat kabupaten Indragiri hulu sudah Dua hari  petugas upaya padamkan dan hilangkan asap hal ini terpantau oleh suaralira.com, Kebakaran lahan yang terdiri dari semak belukar dan Kebun sawit masyarakat. 
 
Tepatnya di jalur 10 Desa Rawa bangun, Tim yang terdiri dari Manggala Agni, KPBD, TNI, Polri,  Satpol PP dan MPA sudah dapat mengatasi Kondisi api terus lakukan pendinginan. 
 
Praka Rudi W Siagian selaku Babinsa Desa Rawa Bangun kepada suaralira.com dilapangan mengatakan bahwa dirinya sebagai Babinsa terus ikut dalam Tim Pemadaman agar berupaya secepatnya agar kebakaran yang terjadi di Desa Rawa Bangun, semoga bisa Tuntas.
 
Kita berharap lanjutnya saat Upacara dan merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 pada 17 Agustus 2024 nanti tidak ada lagi kebakaran yang terjadi"harapnya.
 
Udara yang kita hirup benar benar bersih Kita selaku Penikmat Kemerdekaan hanya bisa mengisi dengan Perjuangan yang bisa bermanfaat kepada Masyarakat luas, salah satunya yaitu membantu penanggulangan Bencana dalam hal ini Kebakaran hutan dan lahan," Tuturnya.
 
Dirinya berpesan disela sela pemadaman menyampaikan mohon kesadaran masyarakat yang membuka lahan, agar tidak ada lagi yang melakukan dengan cara membakar, karena dampak kerugiannya sangat besar, baik itu biaya penanggulangan ataupun dari segi Kesehatan,"pesanya(Pr4as/sl)