Galakkan Program PKK Dengan Buat Kebun Milik PKK ,Ini Penjelasan Babinsa Serda Hasanudin

Suarlira.com,Rengat -- Demi tercapainya program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa tambak,kecamatan Kuala Cenaku,Kabupaten Indragiri, Babinsa harus turut andil mendukung PKK.
 
Tentunya tidak hanya dalam kegiatan PKK yang bergerak melainkan dibutuhkan pembinaan dari Babinsa terkait demi terlaksananya kegiatan PKK tersebut.
 
Sebagai seorang Babinsa Koramil 01/rengat,Serda Hasanudin lakukan pendamping membuat lahan untuk perkebunan yang merupakan program PKK di desa binaannya yaitu Desa Tambak kecamatan Kuala Cenaku,Kabupaten Indragiri.
 
“Saya berusaha semaksimal mungkin untuk membantu program PKK yang ada di desa binaan kami ini, dan kita selalu bekerja sama dengan warga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
 
Dengan membuka lahan saat ini untuk ditanami obat obatan dan sayuran diantaranya ada jahe,kacang,pare, mentimun dan bayam, nantinya sebagai kebun PKK,
 
Demikian dikatakan oleh Babinsa disela sela dirinya membantu untuk buka lahan tersebut untuk keperluan PKK Rabu (14 Agustus 2024)
 
Kepada suaralira.com Serda Hasanudin menerangkan disamping kita membantu tanaman yang merupakan program PKK kita juga menumbuhkan semangat gotong royong"ujarnya.
 
Hal itu dilakukan karena saat ini budaya goro bisa dikatakan sudah mulai luntur namun kali ini kita coba dan ternyata terlihat antuasias ibu-ibu cukup banyak dan semangat kegotong royongan bagus.
 
Dirinya mengajak agar kepada warga mari kita sama-sama untuk meningkatkan kembali program PKK yang saat ini sudah berjalan dan supaya lebih maju lagi"pintanya.
 
Karena program PKK sangat membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat " Ungkap Serda Hasanudin 
 
Sementara itu Komandan Koramil 01/rengat Kapten inf Hb Sitepu, mengapresiasi kepada Babinsa yang selalu aktif di desa yang menjadi binaannya.
 
“Dikatakan oleh Danramil sebagai seorang Babinsa selalu ada di wilayah binaannya, sehingga bisa mengetahui apa yang terjadi atau ada masalah yang ada di desa tersebut. 
 
"Selanjutnya bisa dengan segera dapat diatasi ,selain itu juga dapat membantu program yang ada di desa, salah satunya kegiatan PKK.
 
Babinsa harus Bisa membuat terobosan atau inovasi yang dapat membantu percepatan pembangunan atau meningkatkan ketahanan pangan salah satunya seperti Babinsa Koramil 01/rengat, kodim 0302/inhu Serda Hasanudin yang membantu warganya untuk mewujudkan program program yang telah ditentukan yakni PKK.
 
Tentunya perlu pendampingan bersama baik dari Babinsa atau pihak terkait, sehingga kita dapat menumbuhkan semangat gotong royong dan terciptanya sinergitas antara TNI bersama dengan warga dan anggota PKK,”tutup Danramil 01/rengat(Prras/sl)