DPC PDIP Kota Tebingtinggi Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79

Suaralira.com, Tebingtinggi -- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP)Kota Tebingtinggi menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79,pada hari Sabtu pagi 17 Agustus 2024 di halaman kantor sekretariat DPC PDIP kompleks Villa  Pesona Indah Jalan Letda Sujono kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi.
 
Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 yang di gelar DPC PDIP Kota Tebingtinggi berlangsung tertib yang di ikuti seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting dan Satgas sekota Tebingtinggi di pimpin langsung oleh Bapak Waris Sekretaris DPC PDIP,pada acara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara.
 
Acara dimulai dengan menyiapkan barisan dan laporan komandan upacara Rianto terhadap inspektur upacara bahwa acara siap di laksanakan dan dilanjutkan dengan menaikkan sang merah putih di iringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya  di pimpin Ibu Mona Situmeang.
 
Pada pidatonya Bapak Waris selaku Inspektur Upacara mengucapkan trimakasih kepada semua struktur dan kader PDIP yang berkenan hadir.
 
Kehadiran kita semua disini adalah untuk mengenang sejarah 79 tahun yang lalu  para pahlawan kita telah mencucurkan darah dan air mata demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama Bung Karno sang proklamator kita.
 
Selanjutnya Bapak Waris mengingatkan kepada struktur partai di semua tingkatan agar kita tetap Solid tidak mau terpengaruh dan di pecah belah  oleh pihak mana pun juga.
 
Hal senada juga disampaikan  Mangatur Naibaho kepada Media, peringatan HUT RI ke 79 yang kita lakukan ini adalah merupakan bukti nyata bahwa PDI Perjuangan tidak pernah lupa sejarah khususnya DPC PDIP Kota Tebingtinggi setiap tahun tetap menggelar peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.
 
Mangatur Naibaho berharap kepada semua PAC, Ranting maupun anggota PDIP kota Tebingtinggi terus lah berjuang keras demi kebesaran dan marwah PDIP Kota Tebingtinggi ke depan, terutama menjelang Pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung"tegasnya.
 
Sementara itu salah seorang peserta yang ikut hadir bernama Jhoni Siagian merasa bangga kepada DPC PDIP Kota Tebingtinggi yang menggelar peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 ini,karena menurut Jhoni Siagian bahwa hal ini belum tentu di lakukan oleh partai lain.
 
Jhoni Siagian yang juga selaku ketua PAC PDIP Padang Hulu berharap "agar ke depan nantinya peringatan HUT Kemerdekaan RI ini lebih di tingkatkan lagi sampai ke anak Ranting dan dibuat sejenis hiburan yang sifatnya dapat mengenang sejarah Republik Indonesia," harap Jhoni Siagian.
 
Peringatan HUT RI ke 79 berlangsung sukses, dibarengi dengan pembaca UUD 45 oleh Darwin ,Pembacaan teks Pancasila oleh Jhoni Siagian, Pembacaan teks Proklamasi oleh Hiras Gumanti dan ditutup dengan  doa yang dipimpin oleh Ustad Burhanuddin SH,setelah upacara selesai komandan upacara membubarkan barisan dan dilanjutkan dengan foto bersama serta hiburan  (Gabe/Benn/sl)