Babinsa Bersama kades dan Perangkat Desa Cek Tapal Batas jalan Desa Untuk Jalan Alternatif

Suaralira.com,  Rengat - Pembangunan jalan Guna memastikan jalan alternatif terbaru ke desa tambak dalam di wilayah binaan agar tidak terjadi perselisihan di saat pengerjaan nya Babinsa Koramil 01 /rengat kodim 0302/Inhu Serda Hasanudin bersama,kades dan perangkat desa,melaksanakan pengecekan jalan dan batas.

Karena harus diselesaikan serta perlu di rampungkan,agar pengerjaan tidak terjadi perselisihan dengan lahan -lahan masyarakat wilayah Desa tambak kecamatan Kuala Cenaku kabupaten Indragiri Riau Selasa (10 September 2024).

Disela sela pelaksanaan pengecekan Babinsa Serda Hasanudin mengatakan, sebagai jalan penghubung terbaru yang akan di bangun tentunya harus ada musyawarah terlebih dahulu supaya di kemudian hari pembangunan jalan ini tidak ada permasalah batas jalan dengan tanah warga masyarakat."ucapnya.

Sebagai Babinsa adalah ujung tombak teritorial TNI AD paling bawah,seorang Babinsa harus mengetahui daerah dan tugas dalam mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi,hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerja dapat di ketahui."paparnya.

“Untuk itu dalam Pengecekan jalan desa ini yang dilakukan sebagai wujud kepedulian untuk membantu Kepala Desa terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya di wilayah Binaannya”ucap Babinsa Serda Hasanudin.

Saat ini turun lapangan Kita bekerja sama dengan kades dan perangkat desa untuk pengecekan batas-batas tanah warga masyarakat desa agar selalu tercipta keamanan dan kedamaian sesama warga masyarakat.

,Supaya dapat memperjelas batas-batas jalan dengan lahan tanah masyarakat, sehingga sesuai dengan keinginan kades, perangkat Desa dan masyarakat.

“Selain itu juga,pengecekan batas-batas jalan desa yang dilakukan adalah sebagai wujud Aktualisasi dirinya sebagai Kades dalam mewujudkan masyarakat yang aman dan damai ungkap Babinsa Serda Hasanudin.

Ditempat terpisah Kades Desa tambak Mardan kepada suaralira.com juga menyampaikan dirinya sangat Kami sangat berterima kasih Kepada Bapak Babinsa yang telah mendukung kami dalam kegiatan ini.

Karena pengecekan sebelum pengerjaan dalam bentuk pembangunan desa di wilayah dapat meminimalisir konflik yang ada di masyarakat,” tutupnya(Pr4as.sl)