Dandim 0302/Inhu-Kuansing Diwakili oleh Danramil 02/KT Hadiri Silatuhrahmi Kamtibmas Guna Wujudkan Pilkada Damai.

Suaralira.com, Kuansing - Kegiatan Silahturahmi Kamtibmas untuk mewujudkan Pilkada Damai, dan  berkah Kondusif Tahun  2024 di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing 
Selasa tanggal 10 September 2024 pukul 08.30 Wib.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs.H Suhardiman Amby, Ak. MM (Bacalon Bupati Kuansing),H.Mukhlisin. (Bawacalon Bupati Kuansing),H.Halim (Bacalon Bupati Kuansing), Sardiono,A.Md (Bawacalon Bupati Kuansing), DR.Adam,SH.MH (Bacalon Bupati Kuansing) H SUTOYO,SH (Bawacalon Bupati Kuansing), AKBP Pangucap Priyo Soegito S.Ik, MH (Kapolres Kuansing), Dandim 0302/Inhu-Kuansing diwakili oleh Kapten Inf Jefri Sihombing (Danramil 02/KT) Subier Teguh Wijaya,SH.MH (Ketua Pengadilan negeri Taluk Kuantan)  Hanung Danu Putranto, SH (Kabid Sosial dan politik Kejari Kab,Kuansing mewakili Kajari), Genius Virades, SH (Ketua pengadilan Agama Kab Kuansing),  dr. Fardiansyah S.POG (Plh Sekda Kab.Kuansing), Rio Kasiter putra (Kasatpol PP kab, Kuansing), Kompol Teguh Wiyono S.H.,M.H (Kabag ops Polres Kuansing), Drs H Yulizar Ssos (Kalaksa BPDB Kab Kuansing), Wawan Ardi,S.Psi ( Ketua KPUD Kab Kuansing), Mardius Adi Saputra, SH (Ketua Bawaslu Kab Kuansing), Harmadis,S.Ag (Ketua FKUB Kuansing, Pebri Mahmud (Ketua LAM Kuansing), H. Bakhtiar Saleh, S. Ag (Ketua MUI Kuansing), Datuk Paduko Rajo Emil Harda, (Ketua LAN Kab. Kuansing), Para Asisten, Staf Ahli, Kadis, Kasatpol PP dan Kaban Pemkab Kuansing, Perwakilan dari FKDM Kab Kuansing , Perwakilan dari PGI Kab Kuansing , Perwakilan dari partai Gerindra , Perwakilan dari partai Golkar , Perwakilan dari partai Demokrat, serta Perwakilan dari partai PDI-P. 
 
Dalam sambutanya Kapolres Kuansing menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini yakni Silaturahmi Kamtibmas untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang damai, kondusif, dan berkah di Kabupaten Kuansing.
 
Terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2024 serta penetapan dan pengundian nomor pasangan maka calon pada tanggal 22 September dan untuk tanggal 24 September 2024, maka disampaikan untuk para Paslon, Ketua Tim, dan LO Kabupaten Kuansing diundang oleh Kapolda Riau untuk menghadiri kegiatan Silaturahmi Kamtibmas di Pekanbaru.
 
Mengenai krgiatan yang dilaksanakan saat ini polres Kuansing menegaskan komitmen Polres Kuansing untuk tetap bersikap netral dan tidak berpihak kepada calon manapun selama proses Pilkada berlangsung."ujarnya.
 
Serta Netralitas ini merupakan prinsip utama kami untuk memastikan bahwa proses demokrasi dapat berjalan dengan adil dan transparan."terangnya.
 
Kapolres juga mengatakan  bahwa dirinya percaya bahwa masyarakat Kabupaten Kuansing memiliki kemampuan dan komitmen untuk melaksanakan Pilkada 2024 dengan aman, lancar, dan damai. 
 
Untuk itu maka harapan besar kami kepada penyelenggara dan pengawas serta Masyarakat Kuansing adalah agar kami dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjadi pengaman yang efektif demi kepentingan Kabupaten Kuansing kedepanya"harapnya.
 
Sementara Dandim 0302/Inhu-Kuansing yang diwakili oleh Danramil Kuantan Tengah Kapten Inf Jefri Sihombing dalam sambutanya juga menyampaikan serta menegaskan bahwa peran kami adalah menjaga stabilitas keamanan dengan penuh komitmen untuk bersikap netral dan tidak berpihak kepada pihak manapun"ucapnya.
 
"Untuk itu, kami akan secara aktif berkoordinasi dengan pihak Polri dan Pemda guna memastikan situasi keamanan tetap aman dan kondusif selama proses Pilkada berlangsung, untuk itu mari terus membangun komunikasi yang efektif dan harmonis demi kepentingan Kabupaten Kuansing dalam menjaga ketertiban dan keamanan.
 
Ketua KPU Kuansing,Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas undangan dari Kapolres Kuansing untuk menghadiri kegiatan Silaturahmi Kamtibmas ini. Yang berguna untuk memperkuat sinergi dalam menciptakan Pilkada 2024 yang damai dan kondusif di Kabupaten Kuansing.
 
Tahapan pilkada di informasikan bahwa pada tanggal 22 September 2024 akan dilaksanakan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, dan untuk pencabutan nomor urut pasangan calon akan dilakukan pada tanggal 23 September 2024.
 
Selanjutnya dengan dilaksanakanya Pilkada ini dapat menciptakan suasana harmonis dan saling mendukung,seperti tema dari KPU Kuansing yaitu "BEMANSANAK," yang mencerminkan semangat kebersamaan dan persaudaraan kita dari hulu ke hilir, hingga ke Singingi Hilir. 
 
Dari tema ini dapat digaris bawahi  kita semua adalah satu keluarga besar dalam proses demokrasi inib dengan harapan agar seluruh tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sejuk."tegasnya.
 
Senada juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kuansing Sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam penegakan hukum untuk Pilkada 2024, Bawaslu Kuansing bertekad untuk memastikan bahwa semua tahapan Pilkada berjalan dengan lancar "katanya.
 
Harapan kami menginginkan tanpa adanya kasus yang menonjol, kami akan bekerja keras untuk menjaga integritas proses demokrasi ini serta untuk mendorong suasana yang harmonis dan saling menghormati di seluruh tahapan Pilkada.
 
Dan siapa calon pemimpin yang terpilih yang bisa membawa Kabupaten Kuansing ke arah yang lebih baik di masa depan"tutupnya.
 
Sementara Bacalon Bupati Kuansing DR. H. Suhardiman Amby,MM dan Bacalon Wakil Bupati Kuansing H. Mukhlisin juga menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Polres Kuansing, khususnya kepada Kapolres Kuansing, atas inisiatif dan usaha dalam menyelenggarakan acara Silaturahmi Kamtibmas"katanya.
 
Sebagai langkah penting dalam mewujudkan Pilkada 2024 yang damai, kondusif, dan berkah di Kabupaten Kuansing, sebagai tiga pasangan calon yang hadir, memiliki tekad yang kuat untuk mengabdikan diri demi kemajuan Kabupaten Kuansing ke depannya. 
 
Nantinya kita akan menyajikan gagasan serta visi dan misi kami untuk membangun daerah ini dan Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan sejuk. Kami berkomitmen untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama proses Pilkada. 
 
Pihaknya siap berkolaborasi dengan Polres Kuansing dalam upaya menjaga ketertiban dan menciptakan suasana damai dengan harapan besar kami adalah agar Pilkada kali ini membawa manfaat dan kemajuan yang nyata bagi Kabupaten Kuansing."terangnya.(Pr4as.sl)