Drs Muhilli Lubis, MM Didampingi Camat Kota Kisaran Timur Saat Pengajian Akbar Di Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kamis (19/09/2024) Di Masjid Al -Jihad Kisaran

Drs. Muhilli Lubis, M.M Hadiri Pengajian Akbar Kecamatan Kota Kisaran Timur

(Kisaran Asahan-Sumut), Suaralira.com -- Ribuan masyarakat Kecamatan Kisaran Timur menghadiri Pengajian Akbar rutin Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Masjid Al-Jihad jalan Setia Budi, Kelurahan Selawan, Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, pada hari Kamis (19/09/2024), pukul 14.00 Wib.
 
Pada Pengajian Akbar ini tampak hadir Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten III Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan Drs. Muhilli Lubis, M.M, Camat Kota Kisaran Timur Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu, S.Ap, M.M, Danramil 06/Kisaran, Sekretaris Kecamatan Kota Kisaran Timur, Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kepala Lingkungan, LPM, TP.PKK se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Tokoh Pemuda dan Agama Islam se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Pengajian dan Perwiritan se-Kecamatan Kota Kisaran Timur.
 
Awal kegiatan diisi dengan ceramah dan tausiah yang di bawakan langsung oleh Ustadz H Idris Aritonang S,sos,I.
 
Untuk itu mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan Drs. Muhilli, Lubis, M.M menyampaikan bahwa tujuan utama penyelenggaraan pengajian akbar ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari.
 
Lanjut Drs. Muhilli Lubis, M.M menyampaikan pengajian ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan seluruh lapisan masyarakat.
 
Dalam waktu dan tempat yang sama Camat Kota Kisaran Timur Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu, S.Ap, M.M mengatakan bahwa kegiatan Pengajian Akbar ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan di Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, dan tujuan utama penyelenggaraan pengajian akbar ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.
 
Camat Kota Kisaran Timur juga berharap agar seluruh masyarakat dapat memberikan contoh tauladan bagi regenerasi penerus bangsa kita.
 
Akhir Camat Kota Kisaran Timur mengatakan bahwa Pengajian Akbar ini juga merupakan salah satu kegiatan religius, dan merupakan bagian dari visi-misi Pemkab Asahan yang mewujudkan Asahan Religius, Sejahtera dan Berkarakter. Kegiatan Pengajian Akbar ini diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim.(IS/SL)