Terjadi Laka Lantas Di KM.192 Desa Sei Dawu Babinsa Bersama Babhinkamtibmas Turun Membantu

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serka Surwaidi bersama Bhabinkamtibmas bantu atur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan terhadap kendaraan lain.
 
Juga dilakukan evakuasi barang di mobil Coldiesel yang membawa sayur col dari Medan menuju Palembang melintas di jalan lintas Timur km. 192 Desa Sungai Dawu mengalami kecelakaan.
 
Mobil muatan cool tersebut diketahui sopir atas nama Tri Susanto alamat Desa Kadibiro Biro rt02/rw05 Kec. Tuntang Kab. Semarang prov  Jawa tengah.
 
Babinsa Serka surwaidi, saat kejadian turun tangan langsung Bersama Bhabinkamtibmas membantu mengevakuasi mobil truk yang mengalami kecelakaan tunggal minggu (22/09/2024) 
 
Dari keterangan dilapangan kata Babinsa  bahwa Mobil Coldiesel  B 1101 DKF supir Tri Susanto  39 th tersebut membawa sayuran col bulat dari Medan menuju Palembang, Sopir mobil truk mengaku bah kecelakaan tunggal, dikarenakan rem blong .
 
Sementara dari arah berlawanan ada mobil Tanki maka sopir membanting setir ke kiri menabrak batu yang ada di pinggir jalan sehingga mengakibatkan mobil terbalik. 
 
Sementara itu Babinsa yang membantu proses evakuasi mobil dan mengatur arus lalu lintas menyampaikan, tidak ada korban jiwa hanya luka ringan dalam kejadian tersebut namun samping kendaraan mengalami kerusakan akibat terbentur keras ke aspal"ujarnya.
 
Di tempat terpisah, Danramil 01/rengat Kapten Inf HB. Sitepu saat dikonfirmasi oleh suaralira.com melalui selulernya menyapaikan bahwa dirinya sudah mendapat laporan dari Babinsa nya.
 
“Saya mengetahui tentang kejadian kecelakaan tersebut dari laporan anggota saya”,ungkapnya. 
 
"Dirinya juga sangat mengapresiasi Babinsa nya yang dengan sigap dan cekatan telah membantu proses evakuasi dan mengatur arus lalulintas sehingga berjalan lancar.
 
“Dipesankan oleh Danramil dengan harapan masyarakat yang menggunakan kendaraan di jalan raya harus lebih berhati-hati sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas”tutup Danramil(Pr4as.sl)