Jalin Silaturahmi, Babinsa Komsos Bersama Tukang Pengrajin Kayu

Suaralira.com, Rengat - Guna menambah Pengetahuan, Anggota Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Pratu Darusman Said melaksanakan Komsos dengan mendatangi Pak Jumardi salah satu warga yang berprofesi sebagai pengrajin mebel kayu, di Desa Suka Jadi, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (24/09/2024).
 
“Dengan melaksanakan Melalui rutinitas di wilayah Babinsa selalu aktif menjalin Komsos bersama seluruh lapisan masyarakat, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.
 
“Hal tersebut dilakukannya guna menjalin sinergitas dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” singkatnya.
 
Babinsa Pratu Said melaksanakan Komsos bersama pengrajin kayu yang sedang menggarap sebuah Meja, dalam kegiatan tersebut Babinsa memberikan motivasi. 
 
Selain itu juga guna untuk dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha yang di tekuni"ujarnya
 
“Komsos yang di lakukan ini guna membangun kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh masyarakat, juga serta mengetahui permasalahan atau keluh kesah yang dihadapi oleh masyarakat dalam menjalankan usahanya,”Ungkapnya.
 
“Saya sangat salut dengan keterampilan mengolah kayu yang dimiliki bapak Jumardi tersebut, sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan saya dalam bidang pertukangan,” imbuhnya.(Pr4as.sl) 
 
 
 
 
Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Ingatkan Saat Lakukan Komsos 
 
Suaralira.com, Rengat - Menjalin hubungan yang baik dengan warga binaan adalah merupakan salah satu tugas pokok Babinsa, Salah satunya dengan  komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi dan kekompakan antara Babinsa dan warga di desa binaan.
 
Melalui komunikasi sosial (komsos), Babinsa Koramil 01/Rengat Kecamatan Rengat  Kabupaten Inhu Praka Rudi Waldi Siagian menghimbau warga di wilayah binaannya untuk menjaga kebersihan.
 
Hal ini disampaikan saat melaksanakan komsos dengan pendagang kopi di jalan Tuanku Tambusai Desa Rawa Bangun  kecamatan Rengat. Selasa (24/09/24).
 
Tidak hanya itu akan tetapi juga guna untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman dan bersih di wilayah. 
 
Kebersamaan Babinsa dengan warga binaan sangat dibutuhkan untuk mendapatkan informasi diwilayah binaan.
 
Melalui komsos Babinsa menyampaikan pesan supaya selalu menjaga kebersihan, ketertiban dan kenyamanan dan terakhir mengingatkan supaya membuang sampah pada tempatnya
"pesanya(Pr4as.sl)