1.SMPN 11 Pekanbaru Raih Juara II Makodim 0301/Pbr 2.Bersama Kepsek Hj.Erna Daharni,M.Pd 3.Babinsa Pelatih Pasus PBB SMPN 11 Pekanbaru

Raih Juara II LOMBA Pasus PBB Tingkat SLTP Kota Pekanbaru 2024

Suaralira.com, Pekanbaru — Berdasarkan Surat Telegram Pangdam I/ BB tentang Perintah Menyelenggarakan Lomba PBB (Peraturan Baris Bebaris) Tingkat SLTP maupun Tingkat SMA/SMK Kota Pekanbaru, Sabtu 28 September 2024 pelaksanaan di Halaman Makodim 0301/Pbr. 

Kegiatan Pasus PBB ini Dalam Rangka HUT Ke 79 TNI Tahun 2024 yakni Piala Panglima TNI. Sehubungan Dasar diatas maka Kepala Sekolah melalui Babinsa setempat telah bekerja sama untuk menghadirkan SMP Negeri 11 Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, "ujar Hj.Erna Daharni,M.Pd kepada suaralira.com senin (30/9).

Dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB) menggambarkan dimana merupakan suatu latihan fisik yang bermanfaat untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang mengarah pada terbentuknya perwatakan atau karakter tertentu.

Disamping diadakan Pelaksanaan Lomba PBB sesuai dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, disiplin, rasa persatuan, percaya diri, kekompakan, kerja sama, dan tanggung jawab bagi Siswa-Siswi khususnya SMPN 11 Pekanbaru.

Semoga dengan pelaksanaan lomba PBB ini bisa menumbuhkan pribadi yang kokoh bagi Siswa Siswi SMPN 11 Pekanbaru dalam hal ini pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kita berhasil dalam lomba Pasus Baris Berbaris dengan Juara II yang diadakan Makodim 0301/Pbr.

Kepala Sekolah berharap dan merasa bangga karena telah berhasil menjuarai PBB ini dengan meraih Juara II Tingkat SLTP se Kota Pekanbaru serta meraih hadiah Uang Pembinaan 1.5 jt dan sertifikat.

Serta berharap juga semoga latihan latihan kedepannya dapat lebih ditingkatkan lagi, apa yang diajarkan oleh Bapak Babinsa dapat membentuk siswa yang berprestasi dan menjadi kebanggaan orang tua, masyarakat, nusa, dan bangsa, "tutupnya.(JR/sl)