Dandim Langsung Pimpin Acara Koprapot Kenaikan Pangkat Personel Kodim 0302/Inhu-Kuansing

Suaralira.com, Inhu -  Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M.P.M (Dandim 0302/Inhu-Kuansing) memimpin secara langsung upacara pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Periode 1 Oktober 2024 Personel kodim.
 
Upacara berlangsung pada, Selasa tanggal 01 Oktober 2024 pukul 10.00 Wib bertempat di Aula Terbuka Makodim Kodim 0302/Inhu Jl. R Suprapto Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Telah dilaksanakan Kegiatan Upacara Koprapot Kenaikan Pangkat 01 Oktober 2024 dijajaran Korem 031/Wirabima Kodim 0302/Inhu.
 
Pada acara tersebut sebagai Pejabat Upacara langsung diPimpinan Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M.P.M ( Dandim 0302/Inhu-Kuansing) dan sebagai Komandan Up Kapten Inf R Sagala ( Danramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu ) dan selaku Perwira Up : Lettu Inf Musdaliansyah ( Pasi Ter Kodim 0302/Inhu ) 
 
Kegiatan dihadiri oleh Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M.P.M (Dandim 0302/Inhu), Mayor Inf Kabul ( Kasdim 0302/Inhu ), Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0302/Inhu , Ny. Nadia Emick Chandra Nasution ( Ketua Persit Cab Li Kodim 0302/Inhu ), Ny. Dewi Kabul ( Wakil Ketua Persit Cab Li Kodim 0302/Inhu ), Pengurus Persit KCK Li Kodim 0302/Inhu, Dan seluruh Personil Makodim 0302/Inhu Beserta Ibu-Ibu Persit Kodim 0302/Inhu.
 
Pada acara Kenaikan pangkat tersebut juga ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh Dandim kepada perwakilan personel.
 
Dandim 0302/Inhu dalam amanat menyampaikan Terima kasih kepada ibu-ibu Persit yang mendampingi suaminya naik pangkat serta puji syukur karya Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena kita masih diberi nikmat kesehatan sehingga dapat hadir pada acara Koprapot kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0302/Inhu.
 
Dikatakan Dandim bahwa kenaikan pangkat Merupakan suatu kebanggaan bagi seorang prajurit serta kebahagiaan bagi keluarganya namun kenaikan pangkat tersebut bukanlah suatu keberhasilan semata akan tetapi merupakan suatu keberhasilan atau prestasi yang telah dicapai oleh prajurit"ungkapnya.
 
Karena itu semua berdasarkan hasil kinerja seseorang yang dinilai oleh atasannya masing-masing, Untuk itu saya ucapkan selamat kepada Bintara dan Tamtama yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.
 
Untuk itu, kenaikan pangkat ini dijadikan sepasang pendorong semangat dan motivasi untuk melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan oleh negara dan bangsa tidak lupa pada kesempatan Pagi ini saya tekankan agar segala prajurit dan PNS jajaran Kodim 0302/Inhu.
 
Diharapkan agar dapat selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa taala sebagai landasan untuk meningkatkan disiplin dan kinerja tugas yang telah dipercayakan kepada kita" Terang Dandim. (Pras.sl)