Kibarkan Sang Merah Putih Dipuncak Taman Nasional Bukit 30 Dalam Rangka HUT TNI Ke - 79.

Suaralira.com, Inhu - Untuk meriahkan dan menyambut dan memeriahkan HUT TNI Ke - 79 Kodim 0302/Inhu dibawah pimpimpinan Komandan Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M. P. M ( Dandim 0302/Inhu-Kuansing ) lakukan Touring kartika 79 ke bukit tiga puluh memasang Bendera Merah Putih dan Baleho HUT TNI Ke - 79 Tahun 2024.
 
Kodim 0302/Inhu bersama komunitas sepeda motor melaksanakan perjalanan kebukit 30 yang sekaligus mengibarkan bendera Merah Putih setinggi 30 kaki dari permukaan Puncak Bukit 30 Kecamatan Batang gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu, senin (30/09/2024).
 
Dimulai dari titik start Makodim 0302/Inhu sekira pukul 08.00 wib tampak ratusan kendaraan Roda dua melakukan perjalanan hingga  di Puncak Bukit Tiga puluh. 
 
Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M. P. M ( Dandim 0302/Inhu-Kuansing )saat melepas peserta touring itu menyampaikan bahwa perjalanan menuju ke titik memang cukup jauh diharapkan utamakan keselamatan tetap semangat menuju titik pemasangan bendera Merah Putih. 
 
Dengan keberangkatan kita mari kita tunjukkan tekad untuk bersama-sama kita melakukan pengibaran Bendera Merah Putih diketinggian diperkiarakan 30 kaki dari permukaan . 
 
“Apa yang kita lakukan dan kita tempuh dari pagi tadi sampai dengan sekarang kita kibarkan bendera merah putih tentu saja itu baru sekelumit pengorbanan dan tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan-pahlawan kita dalam merebut untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Tampak rombongan lakukan perjalan menuju Bukit Tiga Puluh yang sebelumnya akan singgah terlebih dahulu menyempatkan singgah dikantor Camat Batang Gangsal diperkirakan sekitar pukul 11.00 wib yang langsung diterima oleh Camat Batang Gangsal Basuki yang juga ketua club motor.
 
Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju ke Bukit Tiga puluh ,tampak rombongan touring Kartika 79 tetap semangat langsung dipimpin oleh Dandim 0302/Inhu-Kuansing.
 
Sekira pukul 13.15 wib siang rombongan sampai di titik Bukit Tiga puluh ,sekaligus lakukan upacara pengibaran Bendera langsung dipimpin oleh Dandim 0302/Inhu-Kuansing.
 
Saat dilakukan upacara di puncak Bukit 30 tersebut dalam amanat Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M. P. M ( Dandim 0302/Inhu-Kuansing ), menyampaikan bahwa pada kegiatan acara mengibarkan Sang Merah Putih di Bukit Tiga Puluh TNBT Tahun 2024 terlebih dahulu disampaikan Shalawat dan salam kita sampaikan kepada junjungan alam Nabi Muhammad SAW. 
 
"Semoga dengan sering bershalawat kita mendapatkan syafa'at di Yaumil Mahsyar kelak, Amin Ya Rabbal Alamin.
 
Mengawali Amanat ini, Selaku Pribadi mewakili Kodim 0302/Inhu saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh peserta Touring Kartika 79 yang telah bersama-sama kita laksanakan dan sampai pada acara pengibaran sang merah putih di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dalam rangka HUT TNI ke-79 Tahun 2024.
 
"Mengibarkan sang merah putih di titik ini merupakan suatu simbol kesolidan dan kebersamaan kita dalam mendukung dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia. 
 
"Selain itu juga kegiatan ini dilaksanakan silahturahmi untuk mempererat di antara Instansi mau pun elemen masyarakat yang ikut serta pada kegiatan ini untuk menuju ke titik ini tidaklah mudah, dibutuhkan semangat, bahu-membahu serta saling suport untuk bisa sampai disini"terang Dandim
 
Selanjutnya juga melihatkan gambaran selaku Intansi yang melayani masyarakat khusunya masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu saling berkolaborasi dan saling mendukung untuk bisa mencapai tujuan maupun tugas-tugas kita bersama.
 
Untuk itu, Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mendukung dan memeriahkan kegiatan ini semoga Allah Swt senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingan kepada kita semua.
 
Selain itu, momentum yang dilakukan ini menjadi penting dalam memperingati HUT TNI ke 79 tahun 2024 , agar dapat di teruskan oleh generasi penerus, bagi anak cucu kita nantinya. 
 
“Tekad kita bahwa Sang Merah Putih harus selalu kita junjung tinggi dan letakkan di tempat tertinggi seperti yang kita lakukan pada hari ini,” tegas Dandim.
 
Dandim juga ucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, berkat silaturahmi serta persatuan dan kesatuan yang selama ini kita lakukan telah terbina. 
 
Usai melakukan upacara pengibaran Sang Merah Putih Rom ingan melanjutkan perjalanan untuk pulang yang terlebih dahulu Rombongan singgah di air terjun camp Granit talang lakat untuk melakukan makan siang bersama dan vitcom. 
 
Hadir dalam kegiatan itu, Komandan Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M. P. M ( Dandim 0302/Inhu-Kuansing ),pejabat lingkungan Kodim 0302/Inhu,Camat  atang Gangsal, anggota Polhut, Rutan kelas 2B Rengat, Satpol PP, Manggala Agni, KPUD Kab. inhu, FKPPI, dan klub motor ikut andil dalam pengibaran bendera sang merah putih dibukit tiga puluh. (Pras.sl)