Upaya Kegiatan Komsos Adalah Dapat Berikan Rasa Aman Dengan Warganya.

Suaralira.com, Rengat - Untuk  meningkatkan Komsos dan memberikan rasa aman bagi seluruh warga desa Talang Jerinjing Babinsa melaksanakan kegiatan  Komsos dan Anjangsana dari satu tempat ke tempat lain. 
 
Dengan menjumpai warga dimana saja ditemui. Baik di rumah, warung, cagruk maupun berpapasan diperjalanan. 
 
Saat ini dalam perjalanan Anjangsana Babinsa menemui  warga yang sedang istirahat di cagruk milik salah satu perusahaan yang  ada di desa Talang Jerinjing. 
 
Pada kesempatan ini Babinsa berdialog tentang kondisi dan situasi di wilayah. Disamping itu Babinsa juga memberi imbauan bagi warganya untuk selalu waspada terhadap gangguan Kamtibmas maupun permasalahan lainnya. Rabu, 09-10-2024
 
Kegiatan Komsos dan  Anjangsana ini juga bertujuan untuk silaturahmi dan juga memastikan kondisi dan situasi yang nyata di desa, 
 
"Jangan sampai warga terlena dengan kondisi yang kondusif ini, terhadap Suasan angan sampai disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, apalagi saat ini masa Kampanye pemilihan Kepala Daerah baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten. 
 
Dimana Kondisi saat ini bisa timbul permasalahan apa lagi tentang perbedaan pilihan, jangan sampai masyarakat terbentur dengan kondisi ini. 
 
"Selain itu Babinsa juga mengimbau dan mengingatkan jangan sampai terjadi hal yang tidak diingini baik kehilangan barang maupun musibah seperti kebakaran atau kecelakan Lalin. Kita harus selalu waspada dimana berada Ucap."Babinsa.
 
Sementara ditempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu menyampaikan kepada jajarannya, Kegiatan Komsos dan Anjangsana ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik antara Babinsa dengan para warga baik tokoh masyarakat maupun masyarakat umumnya. 
 
"Selain hal tersebut juga untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi keamanan, saat sekarang ini cuaca tidak menentu dalam panas bisa turun hujan begitu juga sebaliknya. 
 
Saat ini debet sungai Indragiri sudah mulai naik, juga kita antisipasi banjir bagi yang tinggal dipinggiran Sungai Indragiri karena Koramil 01/Rengat mempunyai tugas di Tiga Kecamatan, semua Kecamatan banyak desa disepanjang sungai Indragiri. 
 
Babinsa selalu memberikan imbauan supaya masyarakat selalu waspada dan bisa menjaga supaya terhindar dari bencana yang tidak diingini dan juga diharapkan dapat lebih mudah untuk memecah masalah yang timbul di lingkungan masyarakat.(Pr4as.sl)