Peduli Petani Desa Binaan Babinsa Turun Tangan Bantu Membuat Pancanggan Untuk Kacang Panjang

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Serda Efendrizal membantu warga binaan ibu Kori dalam memasang tali penyangga pada tanaman kacang panjang di desa binaan, Jumat (11/10/2024).
 
"Babinsa membantu Petani memasang tali Penyangga/Pancang pada tanaman kacang panjang sebagai penopang agar tanaman tidak mudah tumbang atau patah. 
 
Saat itu Babinsa menghimbau kepada warga binaan ibu kori agar memanfaatkan lahan kosong untuk di tanam sayur mayur demi kebutuhan pribadi dan bisa di jual ke pasar guna menambah perekonomian keluarga.
 
“Tanaman sayur kacang panjang adalah jenis tanaman merambat yang memerlukan media untuk rambatan yang biasa di sebut lanjaran”. Ujar Serda, efendrizal
 
"Tali pancangangan ini juga berfungsi sebagai kontruksi sederhana sebagai penopang atau penyangga tanaman supaya tidak roboh atau tumbang sekaligus tempat merambatnya tanaman sayur kacang panjang dan lanjaran bisanya terbuat dari kayu, bambu, dan tali.
 
"Turun langsung, Babinsa di lapangan dan turut serta membantu kegiatan yang dilaksanakan petani, harapannya dapat terus memacu semangat dan motivasi petani agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan pada petani itu sendiri.
 
"Serda efendrizal, juga mengingatkan kepada petani apabila akan membuka lahan baru agar jangan di bakar, mengingat cuaca saat ini musim panas atau kemarau.
 
"Kepada ibu kiri Babinsa turut menghimbau kepada warga binaan agar memanfaatkan lahan kosong untuk di tanam sayur mayur demi kebutuhan pribadi dan bisa di jual ke pasar guna menambah perekonomian keluarga" Tutupnya(Pr4as.sl)