Babinsa Koramil 01/Rengat Komsos Dengan Warga Peternak Sapi

Suaralira.com, Rengat -- Babinsa Koramil 01/Rengat Komsos dengan warga peternak sapi, sebagai ujung tombak toritorial selalu berupaya untuk meningkatan produktifitas dalam komunikasi sosial yang ada di desa. Salah satunya adalah dengan warga peternak sapi, selalu melaksanakan kegiatan pendampingan Peternak Sapi di Wilayah Koramil 01/Rengat, Jum'at (28/04/2023).
 
Program pemerintah pusat dalam hal ketahanan pangan khususnya peternakan membuat Babinsa Koramil 01/Rengat Pelda Eko .S, berinisiatif memberikan pendampingan dan penyuluhan kepada warga binaanya yang salah satu warganya Setiawan yang memelihara sapi jenis brahman.
 
Kepada suaralira.com Pelda Eko S mengatakan, program ketahanan yang tidak hanya dengan pertanian tetapi juga peternakan harus terus ditingkatkan karena kebutuhan daging sapi dan tingkat konsumsi masih tinggi.
 
Kebutuhan ini bisa kita lihat saat hari raya keagamaan baik lebaran dan natal bisa di lihat tingkat daya beli masyarakat sangat lumayan tinggi, "ucapnya.
 
Sehingga apabila peternak di wilayah Kecamatan Rengat bisa mencukupi kebutuhan sapi dan dagingnya tidak perlu lagi mendatangkan dari luar daerah lagi. Sebagai contoh di pasar rakyat yang berada di kota Rengat cukuplah tinggi, apalagi di acara momen momen keagamaan. 
 
“Apabila peternak bisa melaksanakan cara berternak dengan baik, peternakan breding maupun penggemukan kebutuhan daging sapi bisa berswasembada dan harga daging bisa ditekan dengan harga yang lebih murah,” terangnya.
 
"Dari segi kandang juga harus di perhatikan kebersihan, kesehatan dan kenyamanan sehingga sapi tidak stres kalau sudah terintegrasi dengan baik peternakan sapi akan sukses dan menjadi sumber pendapatan bagi peternak dan upaya pemerintah dalam hal ketahanan pangan bisa terwujud," tutupnya. (Pr4as/sl)