Perkembangan Wilayah Binaan Dapat Diketahui Dengan Rutinya Komsos Oleh Babinsa Koramil 01/Rengat.

Suaralira.com, Rengat - Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu kegiatan Babinsa untuk menjalin hubungan dengan baik antara Babinsa dan lapisan masyarakat sehingga menumbuhkan rasa kekeluargaan.
 
Demikian dikatakan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu, Sertu Eli Suprian ,Jum'at 25 Oktober 2024 di Desa Air Jernih Kecamatan Rengat.
 
Menurutnya Komsos sangat diperlukan dengan tujuan dan sasaran yaitu untuk mencari informasi dan perkembangan yang ada di desa, baik itu perkembangan ekonomi, politik, sosial dan budaya.
 
Selain itu Komsos juga menjadi salah satu senjata yang digunakan oleh Babinsa agar masyarakat dapat menyampaikan keluhan atau kesulitan masyarakat sehingga Babinsa dapat mengambil langkah untuk mencari solusi dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat tersebut.
 
Kegiatan ini mencerminkan Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan nya yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan semua lapisan masyarakat.
 
Menurut Sertu Eli Suprian Dengan kegiatan Komsos ini Babinsa dapat mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat dan dapat mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat. Sesuai dengan butiran 8 wajib TNI " Pungkasnya.(Pr4as.sl)