Persiapan HUT dan Rapimnas SPI Telah Rampung

Suaralira.com, Pekanbaru (Riau) -- Agenda Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Pers Indonesia (DPP SPI) yang akan dilaksanakan pada hari Rabu - Kamis (18 - 19/01/2023) di Pekanbaru, telah rampung dipersiapkan. 
 
Hal tersebut dilontarkan Ketua Panitia HUT SPI ke - II dan Rapimnas ke - I, Wesly H Sihombing kepada Awak Media Parnerts SPI usai Rapat Persiapan Agenda Nasional di Kantor Sekretariat DPP SPI, pekanbaru, Riau, Sabtu (14/01/2023).
 
Dalam penjelasannya, Wesly memaparkan, adapun undangan tamu yang telah dilayangkan undangan mulai dari Presiden, Menteri Kominfo, Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan HAM, Gubernur Riau, Polda Riau, Danrem 031/Wirabima, Danlanud RSN, Para Kepala Dinas, Partai Politik, Organisasi Pers, LSM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. 
 
“Kita juga dalam kegiatan HUT SPI akan mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan paket Sembako kepada warga yang kurang mampu,” ucap Wesly. 
 
Kata Wesly, peserta Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) akan dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2023 usai perayaan HUT SPI yang akan dihadiri oleh Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) seluruh Indonesia. 
 
Sementara itu, Ketua Umum SPI, Suriani Siboro mengungkapkan, meskipun di dalam agenda nasional tidak mengagendakan Pendidikan Kilat (Diklat)  Jurnalistik, tetapi pada tanggal 19 Januari 2023 nanti kita akan mengundang Asesor (Penguji) berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk memberikan materi dalam Diklat yang bertema " Menulis Berita yang Baik dan Benar ".
 
“Harapan Saya, para Anggota SPI yang berprofesi Wartawan dapat mumpuni menulis berita yang baik dan benar, memahami Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam menjalankan tugas Jurnalistiknya. Itu tujuan diadakannya Diklat tersebut,” ungkap Suriani saat ditanya pentingnya diadakan Diklat Jurnalistik dalam rangkaian HUT SPI dan Rapimnas tersebut. 
 
Tampak hadir dalam rapat tersebut, Ketua Umum DPP SPI, Suriani Siboro, Sekretaris Umum, Wesly H Sihombing, Bendahara Umum, Paiman Girsang, Wakil Sekretaris Umum, Tri Wahyudi, Ketua Bidang Organisasi, Wahyu Anda Ris (Sekretaris Panitia),Ketua Bidang Pendidikan, Pandapotan Hutagaol, Ketua Bidang Pemerintahan, Jhon H Tanjung, Hery Wahyudi, Bidang Srikandi, Hilda Kusdiyanti, S,P. (Zha/sl)
 
Sumber : DPP SPI