Bappenda Ditantang Wagub Sulut Identifikasi Sumber PAD Baru


Dibaca: 693 kali 
Rabu,03 April 2019 - 15:45:08 WIB
Bappenda Ditantang Wagub Sulut Identifikasi Sumber PAD Baru
MANADO (SULUT), suaralira.com - Bapenda ditantang gali potensi baru yang bisa mendatangkan PAD setempat. Perlu ada inovasi baru yang bisa menopang PAD, kata Wakil Gubernur Steven Kandouw di Manado, Rabu (03/04/2019).
 
'Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi Sulawesi Utara ditantang mampu mengindentifikasi sumber-sumber atau potensi baru yang bisa mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD). Perlu ada inovasi baru, mengindentifikasi mana potensi-potensi daerah atau sumber pendapatan baru yang bisa menopang PAD."
 
Menurut Wagub, PAD sangat penting dalam menunjang pertumbuhan pembangunan satu daerah, sehingga jajaran Bappenda Provinsi Sulut memerlukan banyak terobosan sehingga visi dan misi pemerintahan pemerintahan saat ini bisa dijalankan.
 
Salah satu faktor penting yang membuat perekonomian daerah meningkat, adalah government expenditure yang ditandai dengan meningkatnya sisi pendapatan dalam APBD setiap tahun.
 
"Bappenda sebagai instansi yang diberikan tugas mulia untuk mengelola pendapatan daerah harus mampu mengoptimalkan potensi pendapatan yang ada," katanya.
 
Untuk menuju ke arah itu, lanjut Wagub, diperlukan inventarisasi sekaligus identifikasi terhadap varian-varian baru sumber pendapatan yang berpotensi menjadi PAD.
 
"Kualitas kerja dari tiap-tiap personel harus terus ditingkatkan, ada 
reward yang tinggi dan harus dibarengi dengan output dan outcome yang jelas," katanya.
 
Wagub memberi apresiasi kepada jajaran Bappenda yang terus bekerja berpacu mencapai target PAD.
 
"Bekerjalah dengan penuh integritas, loyalitas, dan prestasi yang baik, serta menciptakan suasana kerja nyaman serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," demikian Steven Kandouw. (ant/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :