Beredar Selebaran Tuntutan, Olies : 'LIRA Diminta Mengawasi Sikon di Kendari'


Dibaca: 239 kali 
Selasa,15 Juni 2021 - 13:36:00 WIB
Beredar Selebaran Tuntutan, Olies : 'LIRA Diminta Mengawasi Sikon di Kendari'
Sulawesi Tenggara, Suaralira.com -- LUMBUNG IMFORMASI RAKYAT (LIRA) apresiasi agenda Munas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang ditetapkan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Melihat kondisi Kendari dinilai cocok dilaksanakan agenda nasional di tengah Pandemi Covid-19.
 
Saat ini kasus Covid terkendali, sebagaimana di ungkapkan Walikota Kendari Sulkarnain Kadir di media siber kontan.co.id. Maka, Munas Kadin harus kita dukung, karena bagian dalam membangkitkan ekonomi masyarakat setempat, "kata Presiden LIRA, Olies Datau melalui pesan WathsAppnya kepada suaralira.com, Selasa (15/06).
 
Dinilainya agenda penolakan dari kelompok pemuda, pelajar ataupun kelompok masyarakat dinilainya tidaklah tepat. Dimana, tamu undangan yang masuk ke Kendari melalui protokol kesehatan yang panjang, dan Wilayah Kendari pilihannya disebabkan kondisi daerah dalam keadaan terkendali pada saat pandemi covid 19 ini.
 
Even Munas Kadin ini, bahkan dapat mendorong dan kembali membangkitkan ekonomi masyarakat setempat. Selain itu Kadin ini wadah para pengusaha Nasional yang bermitra dengan Pemerintah dalam basis ekonomi. "Tegasnya.
 
Dijelaskannya, Kadin diharapkan tidak bernuansa politis walaupun ada proses demokrasi di dalamnya. Namun, proses demokrasi tersebut guna membangun kesinergian dengan Pemerintah dalam upaya membangkitkan ekonomi Nasional.
 
Jadi menurutnya, even Nasional harus didukung penuh, untuk itu Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) yang memiliki jaringan disetiap daerah, meminta Gubernur LIRA Sultra bersama jaringannya, turut mendukung dan mengawal prosesi Munas Kadin di Kendari. 
 
Dimana Perkumpulan LIRA bagian elemen masyarakat yang mengawal, dan kritis terhadap kebijakan Pemerintah serta stakeholder yang ada di wilayah NKRI. LIRA diminta dapat berdampingan dengan Pemerintah setempat dalam upaya mendorong dan membangkitkan perekonomian daerah, "jelasnya sambil menyatakan sikap mendukung even Nasional Kadin di Kendari. (sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :