Ketum DPP SPI Hadiri Workshop Kesbangpol Provinsi Riau di Kota Bandung


Dibaca: 1421 kali 
Rabu,08 Februari 2023 - 19:56:11 WIB
Ketum DPP SPI Hadiri Workshop Kesbangpol Provinsi Riau di Kota Bandung
Suaralira.com, Bandung (Jawa Barat) - Pelaksanaan Workshop Kesbangpol Riau diadakan di Kota Bandung pada tanggal 7-10 Februari 2023 di Hotel Kagum Hotel, jalan Karapitan, No.1, Lengkong, Kota Bandung.
 
Sekitar 30 Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Provinsi Riau menghadiri kegiatan tersebut, salah satunya Organisasi Solidaritas Pers Indonesia (SPI) yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum DPP SPI, Suriani Siboro. 
 
Hadir pula Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Barat, Dr. Drs. HR Iip Hidayat, M.Pd , Kaban Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Riau, Jenni Salmon Ginting, dan Narasumber.
 
Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ketua Panitia, Olo Marbun menyampaikan dalam laporannya bahwa, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini guna meningkatkan kompetensi, pengalaman dan wawasan Pengurus Organisasi Kemasyarakatan di Provinsi Riau. Dan, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Pengurus/Anggota Ormas melakukan kegiatan faham terhadap aturan dan Perundang- undangan yang baru.
 
Adapun Materi dan Narasumber yang ditunjuk oleh Kaban Kesbangpol Jawa Barat yaitu Dr. H. Komarudin, M.Ps (Owner Rumah Batik Komar) beserta Widyaswira dan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Barat, Ahmad Rosyad, Sp, M.M. Mereka memberi materi berbeda sesuai dengan bidang masing masing. 
 
Kegiatan ini dilaksanakan dari APBD Provinsi Riau tahun 2023 dari DPA Badan Kesatuan Bangsa dan Plotik Provinsi Riau.
 
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan, kalau Kota Bandung adalah Kota Pendidikan karena di Kota Badung banyak Universitas.
 
Katanya, berbicara dalam kegitantan ini adalah kegiatan Pemerintah dimana kita ini membahas kemajuan negara dan juga perkembangan politik. Kita dalam melaksanakan tugas Kesbangpol memiliki kegiatan banyak, tapi banyaknya dana hibah, bantuan kepada Partai Politik yang ada di daerah ini.
 
"Selamat datang dan terima kasih sudah hadir di Kota Bandung, semoga berkenan," ucapnya.
 
Menanggapi, sambutan dari Kesbangpol Prov. Jawa Barat, Kepala Kesbangpol Provinsi Riau dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih karena diterimanya kami (Kesbangpol Riau-red) di Kota Bandung.
 
"Kami datang dari Riau dari berbagai organisasi. Ada dari Forum Budaya Antar Lintas Agama dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya," jelas Jenni Salmon. 
 
Lanjutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program Gubernur Provinsi Riau, untuk membina organisasi yang sudah bekerja sama menjaga kenyamanan di Provinsi Riau.
 
"Kita juga sedang persiapan dana politik tapi tidak sebanyak anggaran Provinsi Jawa Barat yang mencapai Rp. 1.5 trilyunan, kami belum bisa sebanyak itu anggarannya pak. Kalau Riau hanya memakai anggaran kurang lebih Rp. 8 Miliar," ungkapnya. 
 
Dijelaskan Jenni Salmon, saat ini Kesbangpol Riau memilih Kota Bandung karena atensi (disuruh) Gubernur untuk menambah pengalaman organisasi, urusan obsolut, urusan konstituen adalah pelayanan dasar pendidikan dan lain lain. 
 
Pembinaan kemasyarakatan adalah mandat Kesbangpol dan saat ini juga ada pembinaan tentang Paskibraka dan sudah dianggarkan APBD Riau. Terimakasih, semoga Ormas yang dari Riau ini bisa bikin hebat," tutupnya. (Zha/St/sl)
 
Sumber : DPP SPI

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :