Pj Bupati Aceh Tamiang : 'Mari kita Beribadah dengan Sejuk dan Khusyuk'


Dibaca: 500 kali 
Kamis,30 Maret 2023 - 22:08:49 WIB
Pj Bupati Aceh Tamiang : 'Mari kita Beribadah dengan Sejuk dan Khusyuk'
Suaralira.com, Aceh Tamiang (NAD) -- Mari kita beribadah dengan sejuk dan khusyuk, demikian sebaris pesan sejuk disampaikan Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr Drs Meurah Budiman SH MH, di hadapan jamaah solat Tarawih Masjid Nurul Mukhlisin, Kampung Upah, Kecamatan Bendahara, ketika bersafari Ramadhan bersama unsur Forkopimda Rabu (29/3/2023) malam tadi.
 
Pj Bupati Meurah mengingatkan agar masyarakat dapat beribadah sesuai kaidah syariat dan tetap menjaga ketentraman dan ketertiban bersama.
 
Dijelaskan Pj Bupati Meurah, dirinya bersama Forkopimda dan unsur pemerintahan kabupaten Aceh Tamiang bersafari Ramadhan, sekaligus menjalin silaturahmi dan juga untuk memastikan ketentraman dan ketertiban masyarakat tetap terjaga di tengah masa transisi pemulihan pasca pandemi yang melanda tiga tahun silam.
 
Kegiatan safari Ramadhan tersebut, selain diisi ceramah agama yang disampaikan Ketua MPU, Pj Bupati Meurah turut menyerahkan bantuan senilai Rp. 10 juta yang sumbernya dari Baitul Mal kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) setempat. 
 
Sementara itu di lokasi lainnya, Sekretaris Daerah, Drs Asra juga dalam kegiatan yang sama yaitu Safari Ramadhan ke Mesjid Baitul Ridho, di Kampung Suka Jadi Paya Bujok, Karang Baru, dalam kesempatan itu, ikut menyampaikan pesan yang sama.
 
Selain itu Sekda Asra menambahkan, agar segenap warga Aceh Tamiang dapat berlomba-lomba mengejar pahala kebaikan di bulan suci nan mulia ini.
 
Seperti tahun sebelumnya, kegiatan Safari Ramadhan tahun ini, Pemkab Aceh Tamiang tetap memberikan bantuan kepada pengurus mesjid yang dikunjungi.
 
Bantuan tersebut bersumber dari Baitul Mal Kabupaten dari dana ZIS yang dihimpun dari segenap unsur aparatur dan masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Muda Sedia ini.
 
Turut hadir dalam Safari Ramadhan Kabupaten, diantaranya, Camat beserta segenap unsur Forkopimcam, Datok Penghulu,ketua MDSK, Tok Imam Kampung beserta perangkat kampung dan Masyarakat Kampung setempat. (Tarmizi Puteh/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :