Pelepasan siswa kelas 9 SMP Negeri 25 Pekanbaru dihadiri Kadisdik Kota Pekanbaru


Dibaca: 731 kali 
Rabu,24 Mei 2023 - 19:49:08 WIB
Pelepasan siswa kelas 9 SMP Negeri 25  Pekanbaru dihadiri Kadisdik Kota Pekanbaru Kadisdik Kota Pekanbaru, dalam memberikan sambutan di Pelepasan Siswa Kelas 9 SMPN 25 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — Acara pelepasan siswa kelas 9 Rabu, 24 Mei 2023 dilokasi halaman dalam sekolah. diselenggarakan oleh Panitia dari komite sekolah bersama orangtua murid juga hadir kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr.Abdul Jamal. MPd, LPM Marpoyan Damai, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta kepala sekolah SMP.

Dalam Sambutan Kepala Dinas Pendikan Kota Pekanbaru Dr. Abdul Jamal,M.Pd ikut mensosialisasikan hal khusus untuk masuk SMP tahun ajaran 2023 ini dimana masih menggunakan sistem online,

dimana Kadisdik meminta upload aplikasinya nanti melalui Android handphone. 

Juga boleh datang kesekolah untuk verivikasi tetapi kalau ada orang tua yang tidak mengerti penggunaan ini boleh daftar langsung ke sekolah nanti akan dibantu oleh Panitia PPDB sekolah yang telah ditunjuk pihak sekolah.

Tapi kalau mengerti dengan memakai android silahkan pergunakan website nya, tunggu tanggal penedaftaran PPDB yang telah dijadwalkan, "ujar kadisdik.

Kadisdik juga menyampaikan bahwa ada 4 jalur aturan yang telah ditentukan.

Hal ini mohon dimengerti dengan aturan 4 jalur untuk bisa masuk SMP yang pertama jalurnya adalah zonasi, zonasi itu adalah siswa yang rumahnya dekat dengan sekolah nanti yang kita ambil adalah sesuai GPS itu.

Jarak rumah siapa yang rumahnya makin dekat dengan ke sekolah Negeri yang ada maka dia berpeluang untuk bisa diterima ya jadi nanti untuk sistem zonasi kita buka lebih banyak 60% untuk disini zonasi tambah lagi jalur afirmasi 20% berarti orang orang disini itu udah 80% kalau ada yang ngomong orang luar yang masuk lebih banyak itu salah kata Kadisdik.

Jalur afirmasi yakni jalur warga miskin masyarakatnya sesuai zonasi dalam arti kata benar benar miskin. Kadisdik menekankan jangan minta surat miskin karena yang miskin itu sudah ada kartunya ada kartu KIS itu sekitar 20%.

Ketiga jalur luar kota ini artinya perpindahan orang tua contoh dari Sumbar dia bapaknya polisi pindah tugas ke Polsek sini nanti tengok kan surat pindahnya masuk ke dia ditentukan hanya 5% itu lah yang disebut dari luar jalur.

Terakhir jalur ini adalah jalur prestasi bidang akademik dan prestasi di bidang olahraga dan lainnya untuk tahun ini kita menyiapkan 15% keistimewaan tahun ini bagi yang berprestasi silahkan pilih semua SMP yang ada di kota Pekanbaru khusus untuk yang berprestasi di bidang akademik boleh memilih SMP Negeri dimana saja di kota Pekanbaru.

Di Penutup sambutannya, jamal menyampaikan juga bahwa di Kota Pekanbaru ini jumlah SMP Negeri cuman ada 49 SMP Negeri makanya tidak semua dapat kita tampung.

Seandainya betul betul ada siswa miskin 1 atau 2 orang tinggal didekat sekolah nanti akan dibantu sampaikan sama saya bisa dibantu karena apa karena tidak boleh ada anak yang tidak sekolah, "tutup jamal.

Juga Kepala SMPN 25 Pekanbaru Dr. Asbullah, MPd kepada suaralira.com menyampaikan dengan adanya pelepasan siswa kelas 9 ini di ucapan khusus kita kepada siswa dan orangtua.

Terimah kasih telah mempercayai SMP Negeri 25 sebagai tempat mereka belajar.

Terimakasih juga atas bantuan dari segala galanya dari orang tua siswa baik itu pemikiran juga dukungan karena tidak sedikit kendala kendala yang kita hadapi tapi kalau orang tua mendukung sehingga anak ini bisa sampai tamat.

Karena ada juga beberapa dari mereka tidak sampai tamat yang putus sekolah. Ini bukan berarti sekolahnya yang tidak bisa menamatkan siswanya tetapi memang mereka tidak merasa butuh dengan sekolah. 

Memang ada beberapa siswa yang tidak sampai tamat itu yang kita sayangi sehingga itu harapan kita kedepannya semoga anak anak ini begitu masuk kejenjang SMA/SMK hendaknya bisa untuk menamatkan sekolah nantinya, "tutup Asbullah

(Jheff/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :