Kunjungan Tim Monitoring TP PKK Sumut ke Desa Paya Pinang terpilih sebagai Pelaksana Terbaik Kategori PAAR Tingkat Provinsi Sumut.


Dibaca: 811 kali 
Kamis,01 Juni 2023 - 20:16:00 WIB
Kunjungan Tim Monitoring TP PKK Sumut  ke Desa Paya Pinang terpilih sebagai Pelaksana Terbaik Kategori PAAR Tingkat Provinsi Sumut.

Suara Lira.com-Serdang Bedagai-sumatera Utara.

Tim Monitoring Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Provinsi Sumatera Utara mengunjungi
Desa Paya Pinang , kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai,
dalam rangka  terpilih nya Desa Paya Pinang sebagai salah satu Desa terbaik dalam  kategori pelaksanaan Pola Asuh Anak Dan Remaja (PAAR). Selasa (30/5/22023).

Kedatangan Tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara ke-desa paya Pinang tersebut di sambut dengan meriah dengan tarian dan berbagai pagelaran yang di adakan di lapangan bola kebun PT PD Paya Pinang, Desa Paya Pinang kecamatan Tebing Syahbandar kabupaten Serdang Bedagai.

Camat Tebing Syahbandar Alfian Purba SE.MM, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatra Utara,di Desa Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Serdang Bedagai, Hj.Rosmaida Darma Wijaya diwakili oleh Ny.Asmidar Akmal menyampaikan bahwa di era digital ini banyak sekali kemajuan di berbagai bidang seperti kemajuan teknologi, dengan adanya gadget perubahan yang saat ini terjadi memberi tantangan baru untuk mengasuh pola asuh anak dan remaja agar tidak ketergantungan.

Peran orang tua juga sangat dibutuhkan untuk membimbing anak dan perlu perhatian agar kelak menjadi manusia yang berkualitas, sehat, bermoral,dan berguna untuk dirinya.

Mendidik anak adalah hal terpenting dalam keluarga,pola asuh anak dan remaja adalah salah satu proses untuk meningkatkan perkembangan fisik, emosional, sosial dan finansial.

Desa Paya Pinang Sebagai Pelaksanaan Terbaik Kategori Pola Asuh Anak Dan Remaja (PAAR) Tingkat Provinsi Sumatra Utara Tahun 2023.
Atas nama Pemkab Serdang Bedagai kami menyambut baik kedatangan Tim Monitoring Provinsi Sumatera Utara, berbagai upaya serta pembenahan telah dilakukan dari hasil arahan kegiatan dari supervisi yang lalu.

Walaupun demikian pembenahan pembenahan yang di lakukan dalam perlombaan ini bukan semata mata hanya pada saat lomba saja akan tetapi dilaksanakan setiap saat sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi keluarga, lingkungan masyarakat disekitarnya.

Ditempat yang sama Bupati diwakili oleh Kadis Dukcapil Fitriadi S.Sos. dalam arahannya mengatakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan yang di bentuk guna mendukung pembangunan khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga menuju kepada keluarga yang beriman dan bertakwa, berbudi mulia, sehat sejahtera,maju dan mandiri.

Sehingga dalam mencapai tujuan tersebut kami selaku pembina ketua tim PKK kabupaten Serdang Bedagai melihat berbagai upaya telah dilakukan oleh ketua tim kabupaten Serdang Bedagai beserta seluruh kader dalam sepuluh program pokok PKK.

Kami yakin dan percaya bahwa upaya upaya yang dilakukan oleh tim penggerak PKK Kabupaten Serdang Bedagai akan dapat mewujudkan tujuan tersebut.

Pemerintah daerah khususnya perangkat daerah sangat mendukung penuh pelaksanaan program PKK ini dengan pendampingan,pelatihan,pembinaan serta fasilitasi kegiatan yang anggarannya tertampung di daerah terkait.

Adapun dukungan tersebut sebagai bentuk sinergitas PPK dengan pemerintah daerah, ucapnya.

Ketua TP.PKK Propinsi Sumatera Utara Nawa Edi Ramayadi yang diwakili oleh Tim Monitoring PKK Sumatera Utara Ny Dewi Anita mengatakan kegiatan pembinaan monitoring merupakan agenda penting yang dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab seluruh jenjang melalui sepuluh program,yang sebelumnya telah dilaksanakan supervisi pada bulan Januari yang lalu.

Dalam rangka hari keluarga Nasional (HARGANAS) yang meliputi lomba PKK bangga kencana,kesehatan,posyandu,LBS,PHBS,serta PTP2PKSS agar di persiapkan dengan matang dan sebaik mungkin agar diikuti secara maksimal.

Selamat mengikuti acara monitoring tahun 2023 semoga sukses dengan gemilang, apresiasi kami kepada PKK kabupaten / kota yang selalu menurunkan program angka stanting, program vaksin serta kegiatan kegiatan positif lainnya.

Dalam  pembacaan Expos tujuh materi dalam pola asuh anak anak dan remaja(PAAR) Desa Paya pinang di bacakan oleh Ketua TP.PKK Desa Paya pinang  Ny.Silvia zulva Hafizd Abror Mangundipo.

Diakhir pembacaan Expose tersebut Ny, Silvia, menyampaikan “Dengan terpilihnya Desa Paya pinang menjadi desa terbaik dalam pelaksanaan PAAR mudah mudah masyarakat Desa Paya pinang bertambah maju dan terus maju”,harapnya.

Acara bertambah meriah dengan digelarnya permainan simulasi PAAR, pembacaan  Al-Qur’an,Tahfizd, Drama,senam lansia dan tari - tarian tradisional yang di bawakan oleh para kader PKK, anak - anak remaja Desa dan anak anak balita Desa Paya Pinang.

(Sefnst/SL)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :