Akhiri Proses Rekruitmen Calon Perangkat Desa, Pemdes Sukosari Umumkan Penetapan Calon dan Penyegelan Soal Ujian


Dibaca: 967 kali 
Rabu,06 Desember 2023 - 18:37:31 WIB
Akhiri Proses Rekruitmen Calon Perangkat Desa, Pemdes Sukosari Umumkan Penetapan Calon dan Penyegelan Soal Ujian Prosesi penyegelan soal ujian calon Perangkat Desa Sukosari kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan
Suaralira.com, Lamongan - Proses rekruitmen Perangkat Desa Sukosari terkkait seleksi administrasi berjalan lancar. Pada hari ini (Selasa,6/12/2023) panitia seleksi (pansel) rekruitmen  calon Perangkat Desa mengumumkan penetapan sekaligus melakukan penyegelan berkas soal ujian. Hal ini dilakukan sebagai bentuk transparansi dan tanggung jawab kepada masyarakat, agar semua pihak mengetahui dengan jelas bahwa pansel bekerja secara transparan dan akuntabel. 
 
Rekruitmen calon Perangkat Desa Sukosari Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan yakni untuk mengisi kekosongan Kepala Dusun (Kadus) Kepohsari.
 
Dusun Kepohsari merupakan salah satu dusun yang saat ini mengalami kekosongan Kepala Dusun, dan hari ini sudah di tetapkan 2 kandidat yang akan bertarung dalam uji kompetensi materi tulis dan Computer Assisted Test ( CAT ).
 
Hadiri dalam acara tersebut Kepala Desa Sukosari  Tariso dan  Muspika Kecamatan Mantup yakni perwakilan dari Polsek Mantup, Koramil, Panitia Seleksi, para calon Kepala Dusun beserta keluarganya. 
 
Kegiatan tersebut dibuka oleh  Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo pada pukul 14 .30 dan ditutup 16.00. 
Suwanto menyampaikan pesan moral untuk memotivasi kepada kedua calon agar lebih giat belajar sehingga nanti mendapatkan nilai yang tinggi sesuai yang diharapkan. 
 
"Dalam acara ini dipastikan semua soal tersegel dan akan dijaga ketat oleh aparat seperti Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, bila perlu dari pihak keluarga calon juga boleh membantu dalam menjaga keamanan soal. Semua transparan dan sesuai dengan aturan," ujar Suwanto
 
Tariso selaku Kepala Desa Sukosari kepada relawan LIRA Lamongan serta media suaralira.com menyampaikan bahwa test akan dilakukan besok Rabu (7/12/2023) tepatnya pukul 08.00, harapannya agar para calon tetap belajar dan mendaptkan hasil yang memuaskan, karena harapannya kepada Kasun yang terpilih nanti sangat besar guna membantu Kepala Desa dalam menjalankan roda Pemerintahan di Desa Sukosari, agar bisa lancar, maju dan damai.
 
"Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua tamu undangan yang telah mendukung acara ini. Semoga besok acara ini bisa berjalan lancar dan mohon bantuan do'a dari semua pihak," "pungkas Tariso
 
(Joe/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :