7 Orang Anak Dibawah Umur Terjaring Di Hotel Saat Razia Pekat Gabungan Di Kota Kisaran Asahan


Dibaca: 1460 kali 
Rabu,12 Juni 2024 - 07:02:17 WIB
7 Orang Anak Dibawah Umur Terjaring Di Hotel Saat Razia Pekat Gabungan Di Kota Kisaran Asahan Razia Pekat Gabungan Pemkab Asahan Bersama Instansi Terkait
(Kisaran Asahan-Sumut), Suaralira.com -- Dalam rangka wujudkan Sitkamtibmas dan mewujudkan Asahan yang Religius di wilayah Kabupaten Asahan, Satuan Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Instansi terkait melaksanakan Razia Pekat Gabungan, pada 12 Juni 2024, razia ini dilakukan mulai sekitar pukul 20.00 WIB Malam hingga selesai dan berhasil menjaring 16 orang dari lokasi razia yang meliputi hotel, losmen, tempat hiburan malam, dan kos-kosan di wilayah Kota Kisaran.
 
Untuk itu Kasat Pol Pol PP Kabupaten Asahan melalui Kabid Trantibum Sat Pol PP Kabupaten Asahan Juanda, SE mengatakan razia pekat gabungan ini dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan wilayah Kabupaten Asahan khususnya Kota Kisaran yang kondusif dan bebas dari aktivitas negatif dan mewujudkan Visi-Misi Kabupaten Asahan yang Religius, Sejahtera dan berkarakter. Dengan adanya razia pekat gabungan ini, diharapkan dapat mencegah dan menekan angka kejahatan serta pelanggaran hukum lainnya di wilayah Kabupaten Asahan khususnya di Kota Kisaran.
 
Lanjut Kabid Trantibum Sat Pol PP Kabupaten Asahan juga menerangkan adapun 16 orang yang terjaring dalam razia ini, terdiri dari 7 orang anak dibawah umur, 2 orang diantaranya merupakan warga Kabupaten Batu-Bara, 9 orang dewasa, 1 orang diantaranya merupakan warga Kota Medan.
 
"16 orang yang terjaring razia tersebut kemudian dibawa ke Dinas Sosial untuk dilakukan assesment atau penilaian kondisi mereka. Selain itu, mereka juga diminta untuk membuat perjanjian dengan wali mereka, langkah ini diambil sebagai upaya untuk mencegah mereka kembali terlibat dalam aktivitas negatif di masa mendatang, " ungkap Juanda, SE.
 
Juanda, SE juga mengatakan bahwa razia pekat gabungan ini merupakan sinergitas dan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat. Melalui razia ini, pemerintah daerah berupaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Kisaran.
 
Akhir Juanda, SE mengatakan bahwa Pemkab Asahan berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya preventif seperti razia pekat ini, diharapkan Kota Kisaran dapat menjadi kota yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat.(IS/SL)
Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :