Idul Adha 1445 H, DPW LIRA Riau Lakukan Pemotongan Hewan Qurban


Dibaca: 1132 kali 
Selasa,18 Juni 2024 - 10:59:03 WIB
Idul Adha 1445 H, DPW LIRA Riau Lakukan Pemotongan Hewan Qurban
Suaralira.com, Pekanbaru -- Dewan Pimpinan  Wilayah Lumbung Informasi Rakyat (DPW LIRA) Provinsi Riau lakukan pemotongan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H. Adapun kegiatan LIRA Berqurban tersebut dilaksanakan di Rumah Aspirasi Rakyat LIRA, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Senin (17/6).
 
PJ Gubernur LIRA Riau, Kavilah Sumarito beserta jajarannya secara bersamaan melakukan pemotongan seekor sapi hewan qurban tersebut.
 
Ia juga mengatakan kegiatan ini baru pertama kali dilakukan DPW LIRA Riau. "Iya benar, ini pertama kalinya LIRA Riau melakukan pemotongan hewan qurban, Kita awali dengan momen yang baik ini agar untuk kedepannya kegiatan LIRA Riau akan dapat berjalan dengan baik juga," harap pria yang akrab dipanggil Vila ini.
 
Pria yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Riau ini juga berharap kegiatan ini akan rutin dilakukan dan ditingkatkan disetiap tahunnya.
 
"Insya Allah kita akan dapat melaksanakan setiap tahunnya dan jumlah sapi qurbannya akan meningkat. Kegiatan LIRA Riau ini juga untuk menjalin silaturahmi agar semakin solid kedepannya," cakap Vila.
 
Agus Eko Walikota LIRA Pekanbaru mengatakan kegiatan qurban LIRA Tahun 1445 H/2024 M ini mengajarkan kita tentang pengorbanan, keikhlasan dan kepedulian terhadap sesama.
 
"Kegiatan qurban yang diadakan DPW LIRA Riau bersama DPD Kota Pekanbaru yang di inisiasi oleh Pj Gubernur LIRA Riau Kavilah Sumarito, memiliki makna yang sangat penting dalam memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas di antara pengurus. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan para pengurus beserta jajaran agar dapat lebih memahami dan merasakan kebersamaan dalam berbagi serta mengaplikasikan nilai-nilai luhur Idul Adha dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya
 
"Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial dan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat yang membutuhkan, sesuai dengan semangat dan tujuan dari LIRA," tambahnya.
 
Reza Fahlepi Kabid OKK DPD LIRA Kota Pekanbaru mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah karena tahun ini DPW LIRA Riau bersama DPD Kota Pekanbaru dapat melaksanakan pemotongan sapi hewan qurban di hari raya Idul Adha 1445 H.
 
"Alhamdulillah ini baru pertama kali LIRA Riau melaksanakan pemotongan sapi hewan qurban, semoga kegiatan tersebut dapat berlanjut ditahun berikutnya dan jumlahnya hewan qurbannya semakin bertambah, Aamiin," ucapnya
 
Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh pendiri LIRA Riau yang juga mantan Gubernur LIRA Riau 2 Periode Munahar, S. Sos, para senior LIRA Riau dan Pj Sekretaris DPW LIRA Riau Jimmy Nanda, Pj Bendahara DPW LIRA Riau Superyanti, Tim Relawan Jum'at Barokah (RJB) LIRA, Ketua LSM Masyarakat Pendukung Pembangunan Riau (Mampir) Haryanto dan Pemred Media Forumriau.com yang juga Sekjend Forum Wartawan Legislatif Provinsi Riau (FWL) Provinsi Riau Surya Koto.
 
Terpantau oleh awak media dilapangan, kegiatan yang dimulai pada pukul 11.00 WIB dan selesai pada pukul 16.00 WIB terlihat berjalan dengan lancar dan sukses. Selanjutnya seluruh daging qurban yang telah dibungkus dibagikan kepada pengurus dan warga sekitar. (Zha/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :