Pelayanan Samsat Online Diharapkan Memberi Kemudahan

PEKANBARU (suaralira.com) - Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Riau SF Hariyanto mengatakan Pelayanan samsat online diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Poin ini menjadi perhatian sebagai tindaklanjut dilounchingnya samsat online, kemarin.

 

"Kita mengharapkan dengan Samsat Online ini, masyarakat dapat membayar pajak dimana saja. Misalnya orang yang memiliki kendaraan di Meranti dapat membayar pajak di Pekanbaru atau di daerah lainnya," terangnya.

 

Diterangkannya, pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dimaksimalkan. Nantinya pembayaran pajak dapat dilakukan disetiap unit pelayanan pajak di seluruh daerah di Riau secara online. Sementara untuk mekanisme pembayaran dengan jasa samsat online, secara persyaratan tidak mengalami perubahan berarti.

 

Dalam implementasinya, untuk lokasi yang dapat dilakukan di setiap unit layanan yang ada di Riau. "Kalau persyaratannya tetap seperti biasa. Hanya saja, untuk lokasi dan waktu ini yang dapat membantu masyarakat. Jadi bisa menghemat biaya dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya yang dilansir pada portal riau.go.id.

 

Untuk itu Hariyanto mengharapkan seluruh petugas di UP dan UPT di samsat dapat memaksimalkan kinerja. Sehingga capaian peningkatan PAD dengan samsat online dapat terealisasi. (pp/sl)