Terus Aktif Sosialisasikan Pemilu Damai Di wilayah Binaanya Oleh Babinsa Koramil 01/Rengat

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Sosialisasikan Pemilu Damai kepada masyarakat diwilayah Binaannya masing masing.

Dirinya sebagai Babinsa  Desa Kuantan Babu melakukan upaya untuk menjaga suasana politik aman, damai dan tetap kondusif.

“Hal ini penting dilakukan, karena dengan partisipasi rakyat maka pelaksanaan Pemilukada serentak 2024 khususnya wilayah binaan Babinsa, dapat berlangsung dengan Aman dan damai,” kata Babinsa Jum'at (13 - 09 - 2024).

Sementara di tempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdeni Sitepu juga mengatakan dengan aktifnya Babinsa tentunya memberikan himbauan dengan cara mensosialisasikan Pemilu Damai kepada masyarakat  dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang dan pasca pemilukada 2024 khususnya diwilayah Kecamatan Rengat

Ditambahkan Danramil bahwa yang terpenting, masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax yang mungkin muncul selama proses tahapan pilkada berlangsung, Jangan jadikan perbedaan tersebut sumber perpecahan diantara masyarakat.

Baik sebelum ataupun pada saat setelah pemilu tetaplah jaga kerukunan serta persatuan dan kesatuan demi suksesnya Pemilukada 2024,” pesan Danramil.

Selanjutnya Danramil juga menegaskan Khususnya TNI akan menjunjung tinggi Netralitas TNI, dan siap mendukung serta mensukseskan Pemilukada serentak 2024 khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu"tegasnya (Pr4as.sl)