Ahmadsyah Harrofie: SKPD Diminta Kejar Realisasi di APBD 2016

PEKANBARU (suaralira.com) - Dilaksanakannya rapat evaluasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau perlu digesa. Hal terkait realisasi anggaran di APBD 2016 masih menjadi perhatian penting bagi Pemerintah Provinsi Riau, dimana hingga awal Mei realisasi masih belum maksimal. 
 
"Untuk itu kembali dilakukan rapat evaluasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Ini dilaksanakan terkait SKPD dengan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang masih perlu digesa, kata Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Riau, Ahmadsyah Harrofie, Rabu (08/06/2016) di Kantor Gubernur Riau. 
 
Menurutnya, yang menjadi perhatian adalah 13 SKPD yang masih perlu menggesa realisasi anggaran dan fisik. "Ya ada 13 SKPD yang hari ini dipanggil untuk ikut rapat evaluasi itu. Yang jelas SKPD itu masuk dalam catatan realisasi anggaran terendah dibanding SKPD lain."
 
Momen evaluasi itu dilakukan untuk meminta  penjelasan soal kendala yang dihadapi dalam melakukan realisasi anggaran pemerintah di Satuan Kerja (Satker) tersebut. Diharapkan, dengan langkah tersebut, kendala yang dialami SKPD antara lain terbentur poses dan prosedur melaksanakan anggaran dapat terselesaikan, paparnya singkat dikutip dari portal pemprovriau. (***)